SUARA INDONESIA

Hari Ketiga Larangan Mudik, Kapolres Blitar Pantau Pos Pam Semen Gandusari

Aris Danu - 08 May 2021 | 23:05 - Dibaca 750 kali
TNI/Polri Hari Ketiga Larangan Mudik, Kapolres Blitar Pantau Pos Pam Semen Gandusari
Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela berkunjung ke pos Desa Semen Gandusari

Blitar - Menginjak hari ketiga pemberlakuan larangan mudik, Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela meninjau secara langsung pos pam operasi ketupat semeru 2021 di pos pam Desa Semen Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, pada Sabtu (08/05/2021). 

"Hari ini Sabtu, saya bersama Komandan Kodim 0808 Blitar melaksanakan pengecekan di pos penyekatan di wilayah Kecamatan Gandusari tepatnya di Desa Semen arah Batu. Jalur ini biasanya digunakan para pengendara dari arah Malang yang mau ke Blitar," katanya. 

AKBP Leonard menjelaskan, tujuan utama pengecekan ini adalah guna memastikan pelaksanaan penyekatan larangan mudik dalam giat operasi ketupat semeru berjalan sesuai standar operasional prosedur yang sudah ditetapkan pemerintah pusat atupun provinsi. 

"Saat kami berkunjung ke pos penyekatan di Desa Semen, kurang lebih ada puluhan kendaraan yang terpaksa diminta putar balik. Karena, selain tidak disertai surat keterangan resmi, plat nomor kendaraan juga luar daerah jadi petugas menindak tegas mereka untuk kembali," imbuhnya. 

AKBP Leonard menambahkan, dalam rangka pengamanan menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H, Polres Blitar menyiagakan pos penyekatan mudik di wilayah Selorejo dan Gandusari. Disamping itu juga ada pos pantau di Kanigoro. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya