SUARA INDONESIA

Perketat Pengamanan, Polisi Putar Balikan Kendaraan di Pos Penyekatan Udanawu Blitar

Ari - 10 May 2021 | 06:05
TNI/Polri Perketat Pengamanan, Polisi Putar Balikan Kendaraan di Pos Penyekatan Udanawu Blitar

Blitar - Kepolisian Resor Blitar Kota terus memperketat pengamanan di Pos Penyekatan Udanawu yang merupakan perbatasan jalur utama Blitar-Kediri bagian barat. Penyekatan ini dilakukan oleh petugas gabungan dari TNI-Polri maupun petugas lainnya. 

Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan mengatakan, dalam operasi penyekatan pada Sabtu (08/05/2021) lalu, petugas gabungan berhasil memutar balikan kendaraan yang berplat luar kota sebanyak 6 kendaraan. Mereka tidak membawa surat keterangan resmi sehingga dengan tegas diminta putar balik. 

"Dari razia tersebut, petugas gabungan memeriksa kurang lebih 38 kendaraan rinciannya 20 unit sepeda motor, 16 unit mobil penumpang, dan 2 unit mobil barang. Saat diperiksa rata-rata tidak disertai surat perjalanan seperti hasil test kesehatan jadi kami suruh kembali," tuturnya. 

Disamping melakukan penyekatan, kata Iptu Rochan, petugas gabungan juga memberikan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan kepada pengendara yang melintas. Tujuannya agar mereka patuh dan disiplin menjalankan aturan sekaligus sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona. 

"Selain memperketat keamanan menjelang lebaran, petugas juga menghentikan sejumlah pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker. Lalu, diberikan pengarahan dan pembagian masker. Semoga operasi penyekatan yang dimulai 6 hingga 17 Mei berlangsung aman dan lancar," imbuhnya. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV