SUARA INDONESIA

Jelang Lebaran, TNI di Widang Tuban Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Santuni Yatim

M. Efendi - 11 May 2021 | 16:05 - Dibaca 1.08k kali
TNI/Polri Jelang Lebaran, TNI di Widang Tuban Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Santuni Yatim
Danramil 0811/08 Widang, Inf Istoha didampingi Kades Mrutuk dan Babinsa Widang saat memberikan paket sembako dan santunan yatim kepada warga, (Irqam/suaraindonesia.co.id)

TUBAN - Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak kepada kesehatan masyarakat, tetapi juga pada sektor ekonomi yang mengalami penurunan sangat signifikan.

Dalam hal ini, Koramil 0811/08 Widang memberikan santunan kepada anak yatim dan janda miskin di Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Selasa (11/05/2021).

Pemberian santunan kepada anak yatim dan janda miskin secara simbolis diberikan langsung oleh Danramil Inf Istoha yang didampingi oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas Polsek Widang, Kepala Desa Mrutuk, dan tokoh masyarakat sekitar.

Danramil 0811/08 Widang, Inf Istoha berjalan kaki dari Kantor Desa Mrutuk menuju rumah-rumah anak yatim dan janda miskin untuk memberikan bantuan dan secara langsung berkomunikasi dengan mereka yang kekurangan ekonomi.

"Santunan dan pemberian sembako ini diberikan secara serentak di Kecamatan Widang," jelas Inf Istoha kepada suaraindonesia.co.id.

Inf Istoha menyebut, ada 10.080 titik untuk pemberian santunan. Terdiri dari 304 anak yatim dan 776 janda miskin di seluruh Kecamatan Widang. Selain itu, kegiatan ini menjadi agenda tahunan Koramil 0811/08 Widang menjelang Lebaran.

"Kita bagikan santunan kepada setiap anak yatim sebesar Rp. 100.000 dan paket sembako. Dengan adanya bantuan ini semoga bisa mengurangi beban mereka di tengah pandemi Covid-19," ungkapnya.

Sementara itu, Retno (45) perwakilan janda miskin di Desa Mrutuk mengaku, senang dan bangga mendapat santunan dan sembako dari Koramil Widang.

"Saya bersyukur bisa mendapat bantuan yang nanti bisa saya manfaatkan untuk keperluan Lebaran," ucapnya.

Kepala Desa Mrutuk, Sunarto menyampaikan, terima kasih sudah dipercaya Koramil Widang sebagai titik sasaran pembagian bantuan. 

"Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat saya menjelang Lebaran tahun ini," pungkasnya. (Irq/Nang). 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya