SUARA INDONESIA

Wakapolda Kalsel Minta Anggota Ditreskrimum Kerja Profesional dan Cerdas

Aris Danu - 19 May 2021 | 21:05 - Dibaca 1.18k kali
TNI/Polri Wakapolda Kalsel Minta Anggota Ditreskrimum Kerja Profesional dan Cerdas
Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Wakapolda Kalsel) Brigjen Pol Mohamad Agung Budijon saat memberikan arahannya.

KALSEL - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Wakapolda Kalsel) Brigjen Pol Mohamad Agung Budijon minta kepada personil Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) untuk bekerja profesional dan cerdas.

Hal tersebut ia sampaikan saat memberikan arahannya apel pagi satke Ditreskrimum, Rabu (19/5/2021).

"Saya minta penyidik Reskrim keseluruhan untuk profesional dan mengetahui tugas pokoknya, terutama bertindak secara cerdas dengan kekuatan dan kewenangan yang ada serta melakukan berbagai pertimbangan untuk menangani perkara yang berkaitan dengan hukum," katanya.

Selain itu ditambahnya, kecerdasan seorang penyidik tanpa kekuatan sama seperti pohon yang tak berbuah. Ibarat pohon beringin yang hanya memberikan kesejukan, tapi buahnya tak bisa dimakan.

"Kita gunakan kekuatan dan kewenangan tapi tidak pas akibatnya akan bias pada diri kita sendiri. Rekan rekan sekalian harus cerdas, teguh, simpan dalam hati, biar pecah diperut jangan pecah dimulut," tuturnya.

Ia berharap, dalam melaksanakan tugas para personel Polri khususnya anggota Reserse harus memiliki keiklasan/kreativitas, inovasi dan berkompetensi.

"Berkreasi, inovasi, laksanakan tugas dengan baik, dengan kompeten, dengan hati nurani," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV