SUARA INDONESIA

Tak Layak Huni, Tentara di Ponorogo Bantu Rehab Rumah Warga

Andre Prisna - 27 May 2021 | 13:05
TNI/Polri Tak Layak Huni, Tentara di Ponorogo Bantu Rehab Rumah Warga

PONOROGO - Karena dirasa sudah tak layak huni, anggota TNI dari Kodim 0802 Ponorogo membantu melakukan rehab rumah milik mbah Rijem, warga Desa Karanglo Lor, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo.

Menurut Dandim 0802 Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto menjelaskan, pihaknya yang dibantu dengan warga setempat melakukan pembongkaran rumah warga yang sudah tak layak huni tersebut.

"Setelah dirobohkan dan dibongkar, nantinya kita rehab kembali rumah milik mbah Rijem, supaya dapat ditempati dengan layak," jelasnya kepada awak media, Kamis (27/5/2021).

Rehab rumah ini merupakan karya bakti yang dilaksanakan oleh Kodim 0802 Ponorogo, dalam upaya membantu pemerintah dan meringankan beban masyarakat.

"Rumah mbah Rijem ini sangat rawan roboh apabila nanti terkena angin kencang ataupun gempa bumi. Tentu hal ini bisa membahayakan penghuni rumah," imbuhnya.

Pihaknya berharap dapat terus membantu mensejahterakan warga dan masyarakat Ponorogo. Khususnya dalam membantu mereka yang selama ini tak memiliki rumah layak huni.

"Selain rehab rumah, kita didampingi Kades Karanglo Lor juga menyalurkan sejumlah bantuan dari Baznas Ponorogo kepada pemilik rumah," tandasnya. (*)

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV