SUARA INDONESIA

Polisi di Ponorogo Tindak Sopir Nakal Modifikasi Bak Dump Truk Pasir

Andre Prisna - 05 June 2021 | 12:06
TNI/Polri Polisi di Ponorogo Tindak Sopir Nakal Modifikasi Bak Dump Truk Pasir

PONOROGO - Aparat kepolisian dari Satlantas Polres Ponorogo menindak sopir nakal yang telah memodifikasi bak dump truk yang tak sesuai spesifikasi.

Petugas melakukan razia ini di jalan Jenangan-Ngebel, Kabupaten Ponorogo. Alhasil, sebanyak 43 truk yang tak sesuai spesifikasi berhasil diamankan.

Menurut Kanit Turjawali Satlantas Polres Ponorogo, Ipda Aris Wibawa mengatakan, modifikasi bak dump truk tersebut dapat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

"Kita menindak para sopir yang memodifikasi bak dum truk yang tak sesuai spesifikasi, terlebih yang tak dilengkapi surat-surat," jelasnya kepada wartawan, Sabtu (5/6/2021).

Dirinya menambahkan, alasan para sopir melakukan itu, karena permintaan pasir dari pengembang proyek yang ada di Ponorogo maupun luar wilayah itu banyak. 

"Karena alasan itu, sehingga mereka (sopir) nekad memodifikasi bak dump truk supaya jumlah tonase pasir diangkut bisa lebih banyak," imbuhnya.

Tentu hal ini melanggar peraturan undang-undang (UU) lalu lintas yang berlaku. Selain itu, truk dengan kapasitas melebihi tonase dapat merusak struktur jalan.

"Sedikitnya ada 43 sopir truk kita beri penindakan karena tidak memiliki SIM serta masa berlaku pajak kendaraannya mati," tandasnya. (*)

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV