SUARA INDONESIA

Wakapolres Kutim Lantik 2 Kapolsek

Eki Adi Nugroho - 09 June 2021 | 16:06 - Dibaca 2.12k kali
TNI/Polri Wakapolres Kutim Lantik 2 Kapolsek
Wakapolres Kutim dalam kegiatan Sertijab.

KUTAI TIMUR - Dua Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dilantik dalam kegiatan sertijab yang berlangsung di Aula Mapolres Kutim

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kutim, Kompol Triyanto, tersebut diaksanakan dengan menomor satukan protokol kesehatan sebagai wujud peran aktif dalam rangka melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Adapun jabatan yang diserah terimakan tersebut yakni Kapolsek Muara Bengkal dari Akp Febriadi Sivano Muabuay Kepada Iptu Akhmad Wira Taryudi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdid 7 UnitDik Sat Reskrim Polresta Samarinda, selanjutnya Akp Febriadi Sivano Muabuay akan menempati posisi Kasat Pol Air Polres Bontang. Selain itu, dalam kegiatan tersebut Ipda Muhammad Risal juga turut menjadi Kapolsek Teluk Pandan

Wakapolres Kutim, Kompol Triyanto, dalam sambutannya menyampaikan kepada pejabat yang baru agar kepercayaan yang diberikan hendaknya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Jabatan yang saudara emban adalah merupakan perintah serta amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas," ucapnya, Rabu (09/06/2021).

Menurut Kapolres, pergantian ini dilakukan selain karena pemindah tugasan juga untuk mengabdi kepada masyarakat dan bertanggung jawab kepada undang-undang namun juga bertanggung jawab kepada Tuhan.

"Tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh undang-undang harus dapat dilaksanakan secara profesional, modern dan terpercaya sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya," imbuhnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasi, inovasi dan loyalitasnya kepada pimpinan dan kesatuan selama bertugas di Polres Kutim.

"Kepada pejabat baru kami sampaikan selamat bertugas di tempat tugasnya yang baru. Segera sesuaikan di tempat tugas yang baru. Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di Polres Kutim dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara," pungkasnya.(adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV