SUARA INDONESIA

Kodim 0909/Kutai Timur Gelar Perkemahan Saka Wira Kartika Terpusat

Eki Adi Nugroho - 11 June 2021 | 10:06
TNI/Polri Kodim 0909/Kutai Timur Gelar Perkemahan Saka Wira Kartika Terpusat

KUTAI TIMUR - Kodim 0909/Kutai Timur menggelar perkemahan bersama Saka Wira Kartika terpusat Tahun 2021 di wilayah Kodam VI Mulawarman di Makodim 0909/Kutai Timur, Jumat (11/06/2021).

Perkemahan tersebut diikuti oleh 50 peserta yang merupakan perwakilan dari sekolah setingkat SLTP dan SLTA yang ada di wilayah Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Czi Pabate, membuka secara langsung kegiatan perkemahan terpusat tersebut. Dalam sambutannya mengatakan, kegiatan perkemahan terpadu SWK adalah untuk membentuk dan membina generasi muda Kutim sebagai pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan.

Dandim melanjutkan, lewat perkemahan ini diharapkan generani muda akan mempunyai kepribadian yang kuat, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras yang dibarengi dengan kecerdasan dalam berpikir dan bertindak

“Gerakan Pramuka merupakan pendidikan non formal yang menjadi wadah bagi para pemuda penerus bangsa untuk mengembangkan potensi, minat dan bakat serta wadah pengembangan secara dini kecintaan terhadap tanah air," kata Dandim.

Selaku pembina, Dandim juga berpesan agar pramuka selalu siap menghadapi apapun yang terjadi kedepan dengan menyiapkan diri sedini mungkin, mengingat perubahan dunia sangatlah cepat.

Dandim juga mengingatkan agar para peserta untuk memanfaatkan tekhnologi yang ada saat ini untuk menggali potensi diri lebih dalam dan menghindari narkoba dan seks bebas yang menurutnya dapat merusak mental dan moral.

"Siapa yang pasif akan tertinggal, oleh karena itu tanamkan cita-cita jauh ke depan jangan sampai terlambat. Kita tidak boleh lengah dan tertinggal supaya berhasil sesuai dengan apan yang diharapkan orang tua. Maju terus, bergerak dan berkarya," pungkas Dandim.(Adv)

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV