SUARA INDONESIA

Anggota Kodim 0708 Purworejo Gunakan Senjata SS1 V3 untuk Latihan Menembak

Agus Sulistya - 11 June 2021 | 13:06 - Dibaca 2.14k kali
TNI/Polri Anggota Kodim 0708 Purworejo Gunakan Senjata SS1 V3 untuk Latihan Menembak
Anggotq Kodim 0708 Purworejo saat melakukan latihan menembak di lapangan tembak Desa Besole

PURWOREJO - Sebanyak 574 anggota Kodim 0708 Purworejo mengikuti Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan II Tahun 2021 yang dilaksanakan di lapangan tembak, Desa Besole, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (11/06/2021).

Letkol Inf, Lukman Hakim selaku Komandan Kodim 0708 Purworejo disela-sela kegiatan tersebut mengungkapkan, kegiatwn tersebut guna  meningkatkan dan mengasah kemampuan prajurit secara perorangan dengan senjata SS1 V3.

"Dalam pelaksanaanya penembak menggunakan silkap tiarap tidak tersandar dengan 3 butir amunisi untuk koreksi dan 10 butir untuk penilaian," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, latihan menembak tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan personil yang terprogram dan terencana di setiap triwulan.

"Saya berharap, setelah melaksanakan latihan menembak ini, dapat meningkatkan kemampuan prajurit guna mendukung tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks," katanya.

Dandim menambahkan, menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus di miliki oleh setiap prajurit TNI AD, baik yang berdinas di satuan tempur, Sat Banpur, maupun territorial.

"Tujuan dari latihan ini agar naluri tempur dan kemampuan menembak prajurit terpelihara dengan baik," imbuhnya.

Sementara itu, Kapten Inf. Paijo berharap, selesai latihan semua kemampuan prajurit akan terbina dan laksanakan prosedur latihan yang benar, serius dan menjaga faktor keamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami dalam menyelenggarakan latihan ini juga terus menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan dengan membatasi personil dengan membagi gelombang agar tidak menimbulkan kerumunan yang dilarang oleh pemerintah,” tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV