SUARA INDONESIA

Patroli Tertib Masker di Trenggalek Sasar Pelanggaran dan Kerumunan

Rudi Yuni - 12 June 2021 | 15:06 - Dibaca 515 kali
TNI/Polri Patroli Tertib Masker di Trenggalek Sasar Pelanggaran dan Kerumunan
Pelaksanaan operasi masker

TRENGGALEK - Menjaga pola hidup sehat menjadi kebutuhan wajib di tengah wabah Covid-19. Selain itu disiplin protokol kesehatan juga menjadi suatu komitmen untuk memutus mata rantai penularan.

Untuk pengawasan disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat Satgas Prokes Kecamatan Bendungan makin konsisten dengan terus melaksanakan operasi tertib masker.

Wakapolsek Bendungan Ipda Siswanto menuturkan pihaknya terus berupaya menekan grafik penyebaran Covid-19 di wilayah Trenggalek yang saat ini masih relatif tinggi. 

Bersama Satgas terkait yang merupakan gabungan aparatur pemerintahan, pihaknya terus mengadakan penertiban kepada masyarakat agar tak ada penambahan lagi warga yang terkonfirmasi.

"Kami fokus pemberian teguran kegiatan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan termasuk mencegah adanya kerumunan," ucapnya.

Selain teguran, lanjut Ipda Siswanto warga yang didapati melanggar Prokes di hampiri dan diberi edukasi tentang pentingnya 5M. Jika dari data yang ada warga tersebut sering melakukan pelanggaran, pihaknya tak segan memberikan hukuman tegas kepada yang bersangkutan.

Upaya ini terus dilakukan mengingat risiko yang ditimbulkan sangat fatal. Petugas terus minta masyarakat tak menyepelekan hal ini. Jika bukan merupakan kepentingan darurat, mohon hindari kerumunan.

"Selain melakukan penertiban, pihaknya juga mengimbau warga agar disiplin menjalankan pola hidup sehat," jelasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV