SUARA INDONESIA

TMMD Sengkuyung II di Purworejo Resmi Dimulai

Widiarto - 15 June 2021 | 14:06 - Dibaca 806 kali
TNI/Polri TMMD Sengkuyung II di Purworejo Resmi Dimulai
Pembukaan TMMD sengkuyung II di pendopo kabupaten Purworejo

PURWOREJO - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah Tahun 2021 yang dipusatkan di Desa Purbayan Kecamatan Kemiri resmi dibuka, pada Selasa (15/6/2021).

qBerkesempatan mewakili Bupati Purworejo, Asisten Bidang Administrasi dan Kesra Drs Pram Prasetya Achmad, membuka acara itu, di pendopo Kabupaten Purworejo.
2
Asisten Bidang Administrasi dan Kesra Drs Pram Prasetya Achmad, mengatakan, kegiatan TMMD yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun, telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta sejalan dengan upaya kita didalam percepatan dan pemerataan pembangunan.

Disamping itu, program TMMD merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program-program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan.

“Oleh karena itu, meskipun sampai saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid-19, namun program TMMD tetap kita laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semua ini kita lakukan karena program TMMD terbukti sangat membantu mendorong kemajuan di desa-desa,” terangnya.

Dijelaskan, program TMMD bisa menjadi salah satu wahana sosialisasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan serta program vaksinasi massal Covid-19. Apalagi saat ini jumlah warga Purworejo maupun Indonesia yang terpapar Covid-19 kembali meningkat, setelah sempat malandai selama beberapa bulan.

“Sehingga masyarakat perlu terus diingatkan untuk tidak abai menerapkan protokol kesehatan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumuman,” tandasnya.

Menurutnya, dengan terwujudnya kemanunggalan TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat, maka akan lebih mudah mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah.

“Dan dengan kemanunggalan yang senantiasa terjalin, seberapapun besarnya masalah yang muncul, akan bisa kita hadapi bersama-sama,” ungkapnya.

Kepada masyarakat yang daerahnya menjadi lokasi TMMD yakni Desa Purbayan Kecamatan Kemiri, ia berharap agar berpartisipasi secara aktif dan mendukung sepenuhnya selama pelaksanaan TMMD sehingga tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal.

“Kepada instansi yang memiliki keterkaitan program dengan TMMD, saya minta untuk dapat melaksanakan kegiatan secara sinergis dan terpadu. Sehingga hasil dari kegiatan ini nantinya dapat benar-benar maksimal, dalam kerangka mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya