SUARA INDONESIA

AKBP Ruruh Pamit, Kapolres Tuban Digantikan AKBP Darman

M. Efendi - 19 June 2021 | 15:06 - Dibaca 2.69k kali
TNI/Polri AKBP Ruruh Pamit, Kapolres Tuban Digantikan AKBP Darman
AKBP Ruruh Wicaksono (kiri) saat menjabat tangan Kapolres Tuban yang baru, yakni AKBP Darman (kanan) di Mapolres Tuban, (Diah/suaraindonesia.co.id)

TUBAN - Tongkat komando kepemimpinan Korps Bhayangkara Tuban resmi berganti dari Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono digantikan oleh AKBP Darman.

Tradisi penyambutan atau wellcome parade Kapolres Tuban yang terbaru AKBP Darman merupakan ucapan selamat datang di Polres Tuban. Sedangkan, farewall parade AKBP Ruruh Wicaksono berpamitan dengan anggotanya yang ada di Polres Tuban.

Serah terima jabatan AKBP Ruruh ke AKBP Darman berjalan secara sederhana, mengingat adanya aturan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

AKBP Ruruh Wicaksono meminta maaf serta mengajak anggota Polri untuk mencontoh kinerja yang baik, bukan malah sebaliknya.

"Selama saya menjadi Kapolres Tuban, yang jelek-jelek jangan dicontoh, cukup yang baik saja," ungkap AKBP Ruruh Wicaksono saat sambutannya di halaman Polres Tuban, Sabtu (19/6/2021).

Lebih lanjut, Ruruh juga berpesan kepada Kapolres baru AKBP Darman bisa lebih maju, dicintai dan dipercaya masyarakat.

"Semoga ada waktu untuk bertemu kembali," harap Ruruh.

Pria asal Ngawi ini juga ingatkan anggota polisi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta terus beriktiar percepatan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Tuban. 

"Dalam bertugas tetap jaga kesehatan dan mari laksanakan perintah Kapolri untuk bahu-membahu memutuskan mata rantai Covid-19," pesan Ruruh.

Sementara itu, Kapolres Tuban yang baru yaitu AKBP Darman mengaku jajaran lingkungan bumi wali Polres Tuban merasa kehilangan sosok kepemimpinan AKBP Ruruh yang telah menorehkan prestasi selama menjabat. 

Hal itu ditandai dengan kinerja dan berdirinya infrastruktur megah berupa masjid sebagai ladang tabungan di dunia dan akhirat. 

"Banyak sarana dan prasana berdiri di sini, menjadi torehan adanya bangunan Masjid merupakan kebanggaan dunia dan akhirat," tutur AKBP Darman.

Menurut Darman, sudah menjadi kewajiban kita bersama di lingkungan Polres untuk memakmurkan dan meramaikan masjid sebagai kegiatan ibadah.

Pria kelahiran Demak Jawa Tengah ini menambahkan, secara umum Kabupaten Tuban berjalan kondusif, aman dan nyaman. Sebab itu, Dia mengajak jajaran Polres untuk bersama bekerja mengemban membangun polres yang lebih baik serta menindaklanjuti amanah pimpinan Polri yakni penanggulangan dan penanganan Covid-19. 

"Pertama saya mengajak jajaran untuk bekerja bersama- sama, utamanya mengikuti penanganan Covid-19 dan perintah pimpinan Polri sebagaimana tertuang progam Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi berkeadilan)," imbuhnya. 

Darman juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi AKBP Ruruh. Semoga di tempat baru menjadi sukses. Hanya Allah yang bisa balas semua yang sudah ditorehkan di Mapolres Tuban.

Sekedar informasi, penyambutan Kapolres Tuban yang terbaru AKBP Darman bersama istri. Begitu pula AKBP Ruruh Wicaksono bersama ibu Siska Ruruh juga turut mendampingi. Mereka berjalan diatas karpet merah dan melewati pedang pora dari pintu gerbang depan Polres Tuban masuk kedalam lapangan, tentu perayaan tersebut disambut dengan hangat oleh anggota kepolisian Polres Tuban. (Diah/Nang). 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV