SUARA INDONESIA

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Polres Blitar Kota Gelar Swab Antigen Dadakan Bagi Wisatawan

Ari - 20 June 2021 | 20:06
TNI/Polri Antisipasi Lonjakan Covid-19, Polres Blitar Kota Gelar Swab Antigen Dadakan Bagi Wisatawan

Blitar - Kepolisian Resor Blitar Kota menggelar swab tes antigen secara mendadak di kawasan wisata yakni PIPP wilayah setempat pada, hari Minggu (20/06/2021). Hal ini dilakukan guna mengantisipasi lonjakan paparan virus corona. 

"Dalam kesempatan ini, petugas kepolisian dibantu personil gabungan yang terdiri dari TNI, Satgas Covid-19, Dinas Kesehatan, Pol PP maupun petugas PIPP melaksanakan kegiatan swab antigen yang diperuntukkan bagi pengunjung wisata yang dapat secara acak," kata Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan. 

Ia mengatakan, tujuan utama dilakukannya swab antigen dadakan ini adalah untuk mengetahui secara pasti kondisi kesehatan para pengunjung yang datang ke Kota Blitar. Mengingat, akhir-akhir ini banyak wisatawan yang berziarah ke Makam Bung Karno (MBK) maka harus diwaspadai agar tidak sampai terjadi peningkatan kasus. 

"Tadi siang kita lakukan tes swab antigen secara acak kepada 75 orang pengunjung yang baru saja parkir di PIPP, hasilnya semuanya dinyatakan negatif. Sedangkan bagi pengunjung yang sudah vaksin tidak diwajibkan mengikuti tes swab," imbuhnya.

Ia berharap, adanya kegiatan seperti ini seluruh masyarakat diminta lebih sadar terhadap penerapan protokol kesehatan. Karena, hingga kini peredaran viris corona masih ada sehingga masyarakat harus hati-hati. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya