SUARA INDONESIA

Program Karya Bakti Kodim 0708 Purworejo Jadi Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Agus Sulistya - 23 June 2021 | 13:06
TNI/Polri Program Karya Bakti Kodim 0708 Purworejo Jadi Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

PURWOREJO - Untuk membantu dan mengatasi kesulitan rakyat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya di wilayah binaan teritorial Koramil 14 Purwodadi.

Kodim 0708 Purworejo melaksanakan program karya bakti TNI semester I di Desa Purwosari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (23/06/2021). 

Letkol Inf. Lukman Hakim selaku Dandim 0708 Purworejo melalui Kapten Inf. Ahmad Kurdi selaku Danramil 14 Purwodadi menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian satuan komando kewilayahan (Satkowil) terhadap rumah ibadah.

"Dengan kebersihan dan keindahan tempat ibadah sehingga jamaah nyaman dalam menjalankan kewajiban shalat lima waktu secara berjamaah. Semoga dengan adanya kegiatan ini akan membantu masyarakat dalam rangka mewujudkan kemanunggaIan TNI dengan Rakyat," ucapnya.

Lebih lanjut, Amad Kurdi mengatakan, Karya Bakti tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan tokoh agama dan masyarakat dalam pemberdayaan Wilayah Binaan.

"Kegiatan Karya bakti ini juga untuk menumbuhkan kembangkan kembali budaya gotong royong yang sudah diwariskan oleh nenek moyang kita," katanya.

Sementara itu, Supriyono selaku Takmir Mushala Khusnul Khotimah mengucapkan, terima kasih kepada personil TNI dari Koramil 14 Purwodadi yang telah membantu dalam pembersihan dan pengecatan Mushala Khusnul Khotimah.

"Semoga kebersamaan ini tidak berhenti di kegiatan hari ini saja, namun kami berharap para personil TNI bisa hadir kembali dalam kegiatan yang lainnya," tutupnya.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya