SUARA INDONESIA

HUT Bhayangkara, Polres Purworejo Akan Gelar Vaksinasi Massal

Widiarto - 24 June 2021 | 13:06
TNI/Polri HUT Bhayangkara, Polres Purworejo Akan Gelar Vaksinasi Massal

PURWOREJO - Polres Purworejo, Jawa Tengah, akan mengadakan vaksinasi Covid-19 secara massal, pada Sabtu (26/6/2021) besuk di Pendopo Kawedanan Kutoarjo dan Puskesmas se-Kabupaten Purworejo.

Vaksinasi itu digelar dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-75.

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito, menjelaskan, sasaran vaksinisasi massal ini adalah warga yang belum masuk daftar vaksinisasi yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten (Dinkes) Purworejo.

"Target vaksinasi adalah 4.000 orang. Pelaksanaannya hanya sehari. Untuk pendaftaran dilakukan hari ini, Kamis (24/6/2021) di masing- masing Polsek dengan membawa fotocopy KTP dan KK," katanya.

Pembatasan dan pengaturan peserta vaksinasi ini dilakukan agar tidak muncul kerumunan. Sebab antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi sangat tinggi, sehingga perlu diatur agar pelaksanaan tertib dan lancar.

Kapolres juga mengimbau kepada warga yang telah mendapatkan vaksin COVID-19 nantinya, tetap untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat. Terlebih saat ini, muncul COVID-19 varian baru yang penularannya sangat cepat.

"Setelah divaksin nanti, bukan berarti bebas tidak menerapkan protokol kesehatan. Tetap patuhi protokol kesehatan, agar tidak tertular," ujarnya.

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya