SUARA INDONESIA

Kapolres Blitar Kota Minta Pengawasan Diperketat Selama PPKM Darurat

Aris Danu - 03 July 2021 | 14:07 - Dibaca 631 kali
TNI/Polri Kapolres Blitar Kota Minta Pengawasan Diperketat Selama PPKM Darurat
Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan

Blitar - Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setyawan meminta kepada personil agar memperketat pengawasan selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro darurat tanggal 03 sampai 20 Juli mendatang. 

"Pagi ini hari Sabtu (03/07/2021), kami bersama petugas gabungan menggelar apel bersama tentang dimulainya aturan PPKM darurat di wilayah setempat," kata AKBP Yudhi kepada Suara Indonesia. 

Dijelaskannya, mengenai pengawasan PPKM darurat, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah skenario agar pengendalian laju virus corona di Kota Blitar berjalan sesuai rencana. 

"Jadi nantinya pengawasan di pusat kota dilakukan oleh tim Satgas lalu di tingkat kecamatan, kelurahan dan RW/RT dibantu dengan petugas kepolisian. Kemudian, Polres Blitar Kota juga akan menggelar patroli, penyemprotan dan operasi yustisi berskala besar," terangnya. 

Disamping itu, Kapolres AKBP Yudhi juga meminta kepada petugas supaya lebih memaksimalkan pengamanan di beberapa pos pantau yang sudah ditentukan. Jika seluruh personil menjalankan tugas dengan baik maka upaya pemutusan rantai virus corona di PPKM darurat bisa terwujud. 

"Ada tiga titik pos pantau yang kita siapkan, pertama di PIPP, Stasiun dan Terminal. Ketiga pos ini merupakan pintu masuk dari warga luar kota/daerah sehingga harus diawasi secara ketat. Saya juga perintahkan supaya sewaktu-waktu melaksanakan test swab acak kepada pengunjung  yang datang ke Kota Blitar," imbuhnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV