SUARA INDONESIA

Danlanal Sangatta: Tidak Perlu Khawatir, Program Vaksinasi Covid-19 Terus Berlanjut

Eki Adi Nugroho - 04 July 2021 | 09:07 - Dibaca 1.27k kali
TNI/Polri Danlanal Sangatta: Tidak Perlu Khawatir, Program Vaksinasi Covid-19 Terus Berlanjut
Kegiatan Vaksinasi di Mako Lanal Sangatta (Foto: Ekky)

KUTAI TIMUR - Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, menghimbau agar masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 agar tidak khawatir, karena menurutnya program vaksinasi tersebut akan terus berlanjut di seluruh Indonesia, termasuk Kutim.

Danlanal menegaskan bahwa TNI AL juga akan terus berpastisipasi aktif membantu pemerintah dalam menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan menyediakan layanan vaksinasi bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi untuk mensukseskan program sejuta vaksin sehari yg dicanangkan oleh presiden RI, Joko Widodo, sesuai instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal).

Himbauan ini menurutnya diberikan sebagai respon atas beberapa reaksi kekhawatiran dari masyarakat yang belum sempat mendapatkan vaksinasi dari kegiatan 'Serbuan Vaksin' yang telah dilaksanakan selama sepekan ini dengan TNI/Polri serta Dinas Kesehatan Kutai timur.

"Kita bersyukur dengan semakin digalakkannya sosialisasi program sejuta vaksin selama ini telah menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk memahami arti pentingnya semangat tanggung jawab bersama untuk menekan laju penyebaran dan memiliki kekebalan tubuh," ujar Danlanal saat dikonfirmasi melalui ponsel pribadinya, Minggu (01/07/2021).

Terkait pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Lanal Sangatta Sabtu 03 Juli 2021 kemarin, Danlanal berharap kegiatan tersebut dapat menekan peningkatan kasus Covid saat ini dan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan serta kekebalan tubuh.

"Walaupun sudah melaksanakan vaksin, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan tidak semakin lengah dalam beraktivitas. Saya juga apresiasi kinerja seluruh personel atas terlaksananya kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan kemarin di Mako Lanal, jadikan ini sebagai ladang ibadah bekal di akhirat, Insya Allah berkah bagi kita semua," tutupnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya