SUARA INDONESIA

TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksin Lanjutan, Lanal Sangatta Sasar Masyarakat Pesisir Kenyamukan

Eki Adi Nugroho - 06 July 2021 | 09:07 - Dibaca 1.49k kali
TNI/Polri TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksin Lanjutan, Lanal Sangatta Sasar Masyarakat Pesisir Kenyamukan
Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, mengawasi secara langsung jalannya vaksinasi. (Foto: Ekky)

KUTAI TIMUR - Lanal Sangatta kembali melanjutkan program serbuan vaksin TNI AL dengan menyasar nelayan, pekerja pelabuhan, industri jasa maritim dan masyarakat umum yang ada di sekitar Pantai Kenyamukan, Kecamatan Sangatta Utara.

Ditemui langsung di lokasi vaksinasi, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat maritim yang dilakukan secara serentak pada hari ini oleh seluruh Mako Lanal di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut, Danlanal juga menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi kali ini, Lanal Sangatta disupport oleh KKP dan juga Dinkes Kutim.

"Hari ini quota vaksin yang tersedia adalah 200 dan semua sudah terdata penerimanya. Kali ini proses yang kami terapkan dalam pelaksanaan lebih ketat dari sebelumnya untuk mencegah terjadinya kerumunan dan kemungkinan penyebaran Covid-19. Kegiatan vaksinasi ini dipantau langsung oleh Kasal melalui Vicon yang juga secara langsung dilaksanakan hari ini," jelas Danlanal, Selasa (06/07/2021).

Danlanal menyebutkan bahwa sebelum penyelenggaraan vaksinasi hari ini, personelnya juga berupaya keras memberikan pemahaman tentang keamanan dari vaksin yang diberikan akibat masih munculnya berita hoaks yang diterima oleh masyarakat sekitar terkait vaksin.

Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi dalam kesempatan tersebut juga kembali mengingatkan agar masyarakat meskipun telah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga himbauan terkait sosial distancing. Tak lupa orang nomor 1 di Mako Lanal Sangatta tersebut juga menegaskan bahwa TNI AL akan terus berupaya maksimal membantu pemerintah dalam mensukseskan pelaksanaan program sejuta vaksin dengan memfokuskan pada masyarakat Maritim.

"Personel door to door memberikan pemahaman dan meluruskan berita hoaks yang beredar, alhamdulilah masyarakat dapat mengerti dan mengikuti vaksinasi. Sesuai arahan dari Kasal, kami akan terus bekerja membantu mensukseskan program vaksinasi ini. Di darat kami bekerja sama dengan TNI AD dan Polres serta stakeholder terkait pelaksanaan vaksinasi dan di laut pun kami juga terus menggalakkan pencegahan dengan melakukan pendataan serta pemeriksaan bagi awak kapal ataupun masyarakat yang datang," terangnya.(Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV