SUARA INDONESIA

Laksanakan Instruksi Danlanal Sangatta, Danposal Sangkulirang Lakukan Ini di Pelabuhan Maloy

Eki Adi Nugroho - 08 July 2021 | 13:07 - Dibaca 1.61k kali
TNI/Polri Laksanakan Instruksi Danlanal Sangatta, Danposal Sangkulirang Lakukan Ini di Pelabuhan Maloy
Sosialisasi penerapan PPKM Mikro di Pelabuhan Maloy. (Foto: Ist)

KUTAI TIMUR - Tak hanya sekedar menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan Kelas III Kecamatan Sangkulirang terkait pelaksanaan PPKM Mikro, sesuai instrukai dari Danlanal, Danposal Sangkulirang Letda Laut (P) Wahyu Sutiono juga melaksanakan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan sekira pukul 13.00 Wita tersebut, Danposal beserta personel juga membagikan masker untuk TKBM dan ABK Kapal yg beroperasi di Pelabuhan Maloy.

"Sesuai instruksi yang diberikan oleh Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, kami segera bertindak melakukan koordinasi dengan pihak terkait di pelabuhan Maloy untuk penerapan PPKM mikro," ujar Danposal, Kamis (08/07/2021).

Dikonfirmasi terpisah, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi menegaskan bahwa sosialisasi pelaksanan PPKM Mikro yang dilaksanakan oleh personelnya tidak hanya menyasar pelabuhan, namun juga secara langsung kepada masyarakat pesisir yang ada di wilayah teritorial Lanal Sangatta.

Upaya penegakan protokol kesehatan, lanjut Danlanal, juga dilaksanakan secara optimal dengan memberikan edukasi dan sosialisasi yang bersifat masif dan continue dengan berbagai cara.

"Kami akan terus berupaya maksimal untuk mencegah dan meminimalisir kemungkinan penyebaran Covid-19 melalui jalur laut, komunikasi dan sosialisasi baik kepada masyarakat maupun stakeholder terkait juga akan terus kami optimalkan," tegas Danlanal. (*/Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV