SUARA INDONESIA

Serbuan Vaksinasi Kodim 0806 Trengggalek Sasar Masyarakat dan Pekerja Bendungan Tugu

Rudi Yuni - 08 July 2021 | 23:07
TNI/Polri Serbuan Vaksinasi Kodim 0806 Trengggalek Sasar Masyarakat dan Pekerja Bendungan Tugu

TRENGGALEK - Komando Distrik Militer (Kodim) 0806 Trengggalek, Jawa Timur, menggelar serbuan vaksinasi COVID-19 bagi para pekerja proyek strategis nasional (PSN) pembangunan Bendungan Tugu serta masyarakat umum sekitar lokasi bendungan.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut untuk mendukung serta memperlancar proses pembangunan Bendungan Tugu serta membantu mempercepat capaian vaksinasi sehingga kekebalan kelompok segera terealisasi.

"Serbuan vaksinasi yang digelar oleh TNI-AD ini untuk mendukung percepatan vaksinasi kepada masyarakat dan mensukseskan PSN pembangunan bendungan Tugu," kata Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, Kamis (8/7/2021).

Lanjut Letkol Uun, dalam pelaksanaan ini Kodim 0806 mendapat jatah sekitar 10 ribu dosis vaksin yang bisa digunakan oleh seluruh masyarakat Trenggalek. Selain itu juga menyediakan dua tim tenaga kesehatan (nakes) untuk melaksanakan proses vaksinasi. 

Sedangkan sasaran dari serbuan vaksinasi ini adalah para pekerja pada pembangunan bendungan Tugu serta masyarakat sekitar. Hal itu untuk membantu mempercepat capaian vaksinasi sehingga kekebalan para kelompok pekerja dan masyarakat umum segera terealisasi.

"Kalau TNI, pelaksanaan vaksinasi diberi nama serbuan vaksin, dengan pemberian vaksin kepada masyarakat dan para pekerja ini agar tidak muncul claster di masyarakat dan claster pekerja di lokasi pembangunan," tutur Letkol Uun.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bendungan Tugu Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas Yudha Tantra Ahmadi mengucapkan terimakasih atas bantuan vaksinasi oleh Kodim 0806 kepada para pekerja di bendungan Tugu.

"Ada 650 orang pekerja yang terlibat dalam proses pembangunan Bendungan Tugu, dengan target semua akan menerima vaksinasi," harap Yudha.

Disampaikannya, dari jumlah total 650 tersebut, sekitar 200 orang merupakan Pegawai BBWS dan karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terlibat pembangunan serta 450 orang merupakan pekerja lapangan. 

Untuk para karyawan telah divaksin sebelumnya. Sedangkan untuk para pekerja lapangan, sementara ini masih sekitar 250 orang yang telah menerima vaksin Covid-19. 

"Dari semua itu masih sisa sekitar 200 orang pekerja lapangan yang belum divaksin," jelasnya.

Dalam hal ini Yudha mengucapkan banyak terimakasih atas kesuksesan Kodim 0806 dalam melaksanakan serbuan vaksinasi kepada para pekerja bendungan Tugu. 

Upaya ini menjadi bentuk dukungan TNI/Polri untuk memberikan kelancaran atas terselenggaranya proyek strategis nasional bendungan Tugu.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Kodim 0806 atas bantuan vaksinasi kepada para karyawan dan pekerja," imbuh Yudha.

Perlu diketahui, ada sekitar 500 dosis vaksinasi disediakan dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi yang di gelar oleh Kodim 0806 Trengggalek, bertempat di anjungan cerdas bendungan Tugu Kecamatan Tugu.

Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi juga dihadiri Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin, Wakil Ketua DPRD Samsul Anam, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera serta Kajari Trengggalek dan stakeholder terkait.

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya