SUARA INDONESIA

Ajak Panjatkan Doa Bersama, Polresta Probolinggo Hentikan Aktifitas Masyarakat di Jalan

Lutfi Hidayat - 10 July 2021 | 15:07
TNI/Polri Ajak Panjatkan Doa Bersama, Polresta Probolinggo Hentikan Aktifitas Masyarakat di Jalan

PROBOLINGGO - Mendukung gagasan dan seruan Menteri Agama RI untuk menggelar doa bersama dan hening cipta serentak, Polresta Probolinggo turut serta mengajak masyarakat meluangkan waktu berdoa untuk para korban Covid-19.

Kepolisian bersama TNI di Kota Probolinggo menghentikan aktifitas masyarakat di jalan raya pada pukul 10.07 WIB.

Kapolresta Probolinggo, AKBP. RM. Jauhari mengatakan setiap petugas jaga pada titik penyekatan dan pemantauan PPKM darurat di Kota Probolinggo menghentikan laju kendaraan sejenak dan turun dari kendaraan untuk berdoa bersama.

"Hening cipta Indonesia ini dari kita, oleh kita sendiri, untuk orang-orang tercinta dan untuk Indonesia agar segera bangkit dan berhasil melawan Covid-19. Mari hentikan sejenak semua aktifitas, langitkan doa pada Sang Maha Kuasa untuk seluruh pahlawan bangsa dan orang-orang yang kita cintai," ungkapnya, Sabtu (10/07/2021).

Hening cipta Indonesia di jalan raya itu tetap memperhatikan protokol kesehatan, pengguna jalan tak diperkenankan buka masker dan harus mengatur serta menjaga jarak dengan pengemudi lainnya.

Data Satgas Penanganan Covid-19 nasional saat ini lebih 62 ribu masyarakat Indonesia meninggal dari 2,38 juta kasus Covid-19. 

"62 ribu itu bukan sekedar angka. Mereka punya nama, jiwa dan keluarga. Kehilangan ini nyata," tutup Jauhari.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya