SUARA INDONESIA

Tak Perlu Antri Hingga Berkerumun, Stok Vaksin Massal di Polres Tuban Tak Terbatas

Achmad Junaidi - 11 July 2021 | 13:07
TNI/Polri Tak Perlu Antri Hingga Berkerumun, Stok Vaksin Massal di Polres Tuban Tak Terbatas

TUBAN - Adanya vaksin gratis di Polres Tuban, masyarakat berbondong-bondong untuk ikut vaksinasi. Banyak dari mereka yang rela datang jauh-jauh untuk mendapatkan vaksin gratis.

Kegiatan tersebut merupakan vaksinasi massal kedua yang diselenggarakan oleh Polres Tuban setelah pada akhir bulan lalu tepatnya pada 26 juni yang di gelar di GOR Rangga Jaya Anoraga jalan Sunan Kalijaga Tuban.

Kabag Operasi (Kabagops) Polres Tuban, Kompol Budi Santoso mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal di Polres Tuban menyiapkan 3 tenda untuk menghindari terjadinya kerumunan. 2 tenda berada di lapangan belakang untuk pendaftaran dan screening sedangkan tenda kedua untuk entri data. Kemudian tenda ketiga berada di halaman depan, untuk proses penyuntikan vaksin. 

"Pelaksanaan vaksinasi hari ini kita sediakan 1.500 dosis vaksin, jadi untuk Polres Tuban tidak terbatas, jika nanti vaksinnya habis Kita akan minta kepada Kabiddokkes dan Insyaallah tercukupi," ungkap Kompol Budi Santoso kepada awak media saat ditemui di halaman Polres Tuban. Sabtu (10/7/2021).

Lebih lanjut, vaksinasi di Polres Tuban dilaksanakan setiap hari kecuali hari minggu. Kata Kompol Budi, hari sabtu tidak ada pelayanan khusus di Polres sehingga jumlah vaksinasi lebih banyak, sedangkan di hari biasa hanya di sediakan 300 dosis.

Saat ditanya terkait antisipasi kerumunan, Kabagops menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengerahkan petugas dan sudah dibagi masing-masing personel untuk menyiapkan tiga tenda dalam pelaksanaan vaksinasi.

"Kita sudah atur ketika masyarakat masuk kedalam polres, kita bagi titik-titik untuk antisipasi kerumunan," tegas Kompol Budi.

Sementara itu, Riska Yulanda (22) warga jalan Pahlawan Sleko Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, yang rela antri untuk mendapatkan vaksin gratis di Polres Tuban.

"Saya dapat nomor antrian 963, tapi pas di vaksin ini rasanya ngilu," ucap Riska Yulanda.

Ditanya mengetahui informasi adanya vaksin di Polres Tuban, pihaknya tahu melalui postingan di sosial media Instagram.

"Saya mau vaksin ini juga untuk mensupport pemerintah, semoga lekas membaik, dan terimakasih untuk Polres Tuban semoga semakin membantu dan berjaya," tutupnya. (Diah/Nang) 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya