SUARA INDONESIA

Sembari Sosiali Protkes, Polres Bondowoso Bagikan Ratusan Sembako

Bahrullah - 11 July 2021 | 14:07 - Dibaca 825 kali
TNI/Polri Sembari Sosiali Protkes, Polres Bondowoso Bagikan Ratusan Sembako
Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto saat memberikan bantuan sembako pada masyarakat miskin terdampak secara ekonomi pandami Covid-19 (Foto:Humas/Poleres Bondowoso)

BONDOWOSO - Sebagai solusi pemulihan ekonomi nasional, Polres Bondowoso memberikan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu yang disalurkan di beberapa titik di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Ada 200 paket sembako yang diberikan kepada warga miskin terdampak pandemi Covid-19. Masing-masing sembako berisi beras, gula, mie instan, dan minyak goreng.

Polres Bondowoso juga memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan (Protkes) seperti Mencuci tangan dengan sabun, Mengenakan masker, dan Menjaga jarak, Minggu (11/7/2021).

Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto yang memimpin langsung kegiatan, menerangkan, pembagian sembako tak lain dilakukan untuk membantu warga kurang mampu dan paling terdampak pandemi Covid-19.

"Pembagiannya menyeluruh di semua Polsek, sebanyak 200 paket sembako yang dibagikan di seluruh wilayah Bondowoso. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi mereka," ujarnya di tengah-tengah pembagian sembako di Desa Petung, Kecamatan Curahdami.

Dia menerangkan, bantuan serupa akan dibagikan di beberapa titik lainnya.

Selama proses distribusi itu kata Polres Herman, juga tak lupa menyelipkan edukasi tentang disiplin protokol kesehatan (Protkes). Protkes sangat penting untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Jangan sampai lengah ia, Virus Corona terus mengintai. Perlu dilawan bersama-sama dengan taat pada Protokol Kesehatan," ujar pria yang akrab disapa Herman ini.

Dia juga mengajak masyarakat agar turut serta mensukseskan vaksinasi, sebab vaksinasi merupakan faktor penting dalam penanganan Covid-19 adalah vaksinasi.

“Vaksinasi harus sampai ke titik masyarakat lapisan bawah. Ini penting, makanya tim harus terus edukasi masyarakat agar mau. faktor penting dalam penanganan Covid-19 adalah vaksinasi. Insya Allah, kalau tercapai 70 persen herd immunity akan terbentuk,” tuturnya.

Ditambahkan oleh Wakapolres Bondowoso, Kompol Susiyanto bahwa bakti sosial ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang berdampak secara ekonomi.

"Sekaligus membantu meringankan beban ekonomi di tengah pandemi Covid-19," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV