SUARA INDONESIA

TMMD Sengkuyung Tahap II Selesai, Kodim 0708 Purworejo Serahkan Hasil Kerja kepada Pemkab

Widiarto - 14 July 2021 | 11:07 - Dibaca 777 kali
TNI/Polri TMMD Sengkuyung Tahap II Selesai, Kodim 0708 Purworejo Serahkan Hasil Kerja kepada Pemkab
Dandim 0708 Purworejo, menyerahkan hasil kerja TMMD sengkuyung II kepada Pemkab, melalui Bupati Purworejo

PURWOREJO - Program TNI Manunggal Membangun Desa ke 111 dan Sengkuyung tahap ll Tahun Anggaran 2021 di Desa Purbayan, Kecamatan Kemiri, Purworejo, Jawa Tengah, telah usai.

Kodim  0708 Purworejo menyerahkan hasil pekerjaan kepada Pemerintah Kabupaten Purworejo, di ruang arahiwang pada Rabu (14/7/2021).

Dandim 0708 Purworejo, Letkol Infantri Lukman Hakim, mengatakan dengan telah selesainya program TMMD di harapkan segala hasil pembangunan atau prasarana fisik dan non fisik yang telah di capai dapat di manfaatkan dan di pelihara dengan baik untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Purworejo.

Adapun hasil dari pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap ll TA 2021 di Desa Purbayan, Kecamatan Kemiri berupa Jalan cor blok dengan panjang 800 meter, gorong-gorong sebanyak 3 buah dengan total 20 meter dan pemasangan dinding keramik Masjid Baitul Rahim.

"Sementara sasaran non fisik yang di laksanakan meliputi penyuluhan PHBS dan LBS oleh Dinas Kesehatan, penyuluhan tanggap bencana dan antisipasi kebakaran hutan oleh BPBD,“ Sebut Dandim.

Selain itu dalam TMMD juga telah dilaksanakan penyuluhan bidang bela negara dan wawasan kebangsaan serta serbuan vaksinasi di Desa Purbayan dan Desa Gunung Teges oleh Kodim 0708.

"Vaksinasi tersebut mencakup sebanyak 47 orang dan Desa Gunung Teges sebanyak 73 orang dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19,” katanya.

Dijelaskan, TMMD Sengkuyung ini di kerjakan dengan melibatkan personil dari unsur TNI sebanyak 30 orang, Polri 5 orang, interdis 6 orang dan di dukung penuh oleh warga desa purbayan sebanyak 40 orang setiap harinya.

Meskipun dalam situasi pandemi namun program TMMD tetap dilakukan dengan harapan dapat membantu mengatasi kesulitan rakyat.

Selain itu juga sebagai wadah efektif bagi TNI untuk menjaga dan memelihara silaturahmi dengan rakyat.

Dengan TMMD ini pihaknya ingin wujudkan percepatan pembangunan dan memupuk kembali nilai nilai gotong royong di tengah masyarakat demi kesejahteraan rakyat.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, seluruh anggota TNI-POLRI, dan warga masyarakat atas seluruh dukungan dan bantuan yang telah di curahkan untuk mensukseskan program ini. tentunya soliditas kita bersama sangat menentukan kemajuan bangsa,” pungkasnya.

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya