SUARA INDONESIA

Ratusan Pelajar di Lamongan Divaksin

M Nur Ali Zulfikar - 15 July 2021 | 12:07
TNI/Polri Ratusan Pelajar di Lamongan Divaksin

LAMONGAN - Sebanyak 500 pelajar tingkat SMP dan SMA menjalani vaksinasi di Kodim 0812 Lamongan, Kamis (15/7/2021).

Vaksinasi dilakukan guna untuk menambah kekebalan tubuh dan memutus penyebaran Covid-19.

Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan, pemberian Vaksin Covid- 19 yang di peruntukkan untuk anak-anak anggota Kodim, sebagai upaya membantu pemerintah mensukseskan program Vaksinasi Nasional dan mempercepat pemutusan penyebaran Covid-19.

“Untuk pemberian vaksin bagi anak-anak, kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan dalam pelaksanaan pemberian vaksinasi kepada anak-anak Prajurit Kodim 0812 Lamongan atau biasa dipanggil Keluarga Besar TNI (KBT)," ungkap Alumnus Akademi Militer 2001 ini.

Sidik berharap, setelah divaksin kekebalan tubuh para pelajar terus meningkat, dan imunitas tubuh menjadi lebih kuat, untuk mencegah tertular Covid-19.

"Kita juga tidak bosan mengingatkan prajurit, KBT, Kodim 0812 Lamongan dan masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan 5M,” imbuhnya

Sementara itu, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, mengungkapkan, bahwa vaksinasi kepada pelajar ini sesuai dengan instruksi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa.

“Vaksinasi untuk anak usia SMP dan SMA ini sesui dengan petunjuk Ibu Gubernur Jawa Timur sebelumnya, hal ini dilakukan sebagai upaya percepatan pembentukan herd immunity di Jawa Timur khusunya Kabupaten Lamongan,” ungkap pria yang akrab disapa pak Yes ini.

Yuhronur menegaskan, sinergitas dengan TNI dan Polri dalam kesuksesan program vaksinasi, akan terus digalakkan, sampai pandemi Covid-19 berakhir.

"Disiapkan 500 dosis vaksin untuk anak SMP dan SMA. Alhamdulillah berjalan lancar dan semoga begitu juga kedepannya. Kami juga menerima bantuan 550 pcs APD dari pengusaha konveksi sebagai dukungan terhadap tenaga kesehatan Lamongan," pungkasnya

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya