SUARA INDONESIA

Polisi di Ponorogo Berikan Bansos PKL dan Jukir Terdampak PPKM Darurat

Andre Prisna - 16 July 2021 | 13:07 - Dibaca 52 kali
TNI/Polri Polisi di Ponorogo Berikan Bansos PKL dan Jukir Terdampak PPKM Darurat

PONOROGO - Aparat kepolisian dari Polres Ponorogo menyerahkan bantuan sosial berupa sembako bagi pedagang kaki lima (PKL) dan tukang parkir yang terdampak PPKM Darurat. 

Menurut Kapolres Ponorogo, AKBP Mochammad Nur Aziz mengatakan, pihaknya memberikan sebanyak 50 paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi covid-19.

"Diantaranya 25 warga bagi PKL dan 25 untuk juru parkir yang ada di Ponorogo," jelasnya usai menyerahkan bansos di Mapolres Ponorogo, Jum'at sore (16/7/2021).

Dua profesi tersebut terkena imbas dari adanya pandemi covid-19. Seiring juga adanya PPKM Darurat, terutama pembatasan berjualan sampai jam 20.00 WIB dan melayani banyak orang.

"Sehingga kita berikan bansos sembako kepada warga yang terkena imbas dari covid-19. Setidaknya untuk membantu meringankan beban mereka," imbuhnya.

Bantuan ini akan bergulir terus, pihaknya juga berkoordinasi dengan Pemkab, TNI dan para pengusaha untuk bisa menyalurkan bansos kepada warga terdampak covid-19.

"Kita juga meminta kepada masyarakat agar tetap menaati peraturan PPKM Darurat ini dan mematuhi protokol kesehatan," jlentrehnya.

Di Permendagri nomor 15 tahun 2021 ini, ada 21 item yang perlu dilaksanakan baik itu sektor essensial. Termasuk terdapat aturan warung boleh buka, tapi dihimbau untuk jangan makan di tempat. (*)

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV