SUARA INDONESIA

TNI AL Gencarkan Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II , Danlanal Sangatta Turun Langsung Lakukan Pengawasan

Eki Adi Nugroho - 17 July 2021 | 11:07 - Dibaca 1.32k kali
TNI/Polri TNI AL Gencarkan Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II , Danlanal Sangatta Turun Langsung Lakukan Pengawasan
Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, saat melaksanakan peninjauan.

KUTAI TIMUR - Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, melaksanakan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi tahap II yang bertempat di Gedung Serba Guna Kompleks perkantoran Bukit Pelangi.

Peninjauan tersebut dilaksanakan untuk memastikan kegiatan vaksinasi tahap II yang dilaksanakan TNI dan Dinkes berjalan lancar serta masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut juga mendapatkan pelayanan yang optimal dari timkes Lanal Sangatta yang juga bertugas di lokasi tersebut.

"Hari ini berdasarkan informasi dari pihak Dinkes jatah vaksin yang disediakan sekira 1600 buah, sistem yang dilaksanakan adalah penginformasian terhadap warga melalui sms bagi warga yang sudah waktunya untuk melakukan vaksin tahap II, jadi sudah terdata dan tertata. Namun saya secara pribadi didampingi Palaksa dan Staf tetap melakukan pengecekan kinerja personel yang bertugas di lapangan," ujar Danlanal didampingi Palaksa Lanal Sangatta Mayor Laut (P) Herwanto dan Perwira staf, saat dikonfirmasi, Sabtu (17/07/2021).

Lanjutnya, TNI bersama dengan Dinas Kesehatan Kutai Timur serta stakeholder terkait akan terus saling bersinergi mensukseskan kegiatan vaksinasi untuk melindungi warga Kutim dari pandemi yang telah membuat warga terdampak secara ekonomi.

Danlanal juga menyampaikan bahwa Lanal Sangatta secara khusus akan terus mendorong pemerintah daerah untuk terus menggelar kegiatan serupa secara masif dengan menyasar seluruh masyarakat Kutim tanpa terkecuali.

Hal tersebut menurutnya merupakan suatu langkah tegas dan konkrit dari TNI dalam mendukung program pemerintah dalam memberantas ganasnya virus Covid-19 yang hingga saat ini masih belum sirna dan masih memunculkan varian virus baru yang disinyalir lebih ganas dari sebelumnya.

"Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya masyarakat maritim dan masyarakat Kutai Timur pada umumnya, untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya