SUARA INDONESIA

Kodim 0806 Trengggalek Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Untuk 1500 Warga

Rudi Yuni - 18 July 2021 | 12:07
TNI/Polri Kodim 0806 Trengggalek Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Untuk 1500 Warga

TRENGGALEK - Kodim 0806 Trengggalek kembali menggelar vaksinasi masal dalam rangka Serbuan Vaksinasi Nasional TNI.

Sebanyak 1.500 dosis vaksin Covid-19 untuk masyarakat umum disiapkan dalam kegiatan yang berlangsung di Makodim pada Minggu (18/7/2021).

Pelaksanaan vaksinasi masal ini langsung diserbu ratusan warga, dengan syarat cukup membawa KTP. Sedangkan untuk menghindari kerumunan, Kodim memberlakukan penjagaan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

"Hari ini telah kami siapkan 1500 dosis vaksin yang akan di berikan kepada masyarakat umum," kata Komandan Kodim 0806 Trengggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto.

Disampaikan Letkol Uun, pelaksanaan vaksinasi ini TNI turut menggandeng Polri dan Dinas Kesehatan untuk tenaga vaksinator.

Sasaran vaksinasi hari ini lebih kepada kepada warga desa di sekitar Makodim, seperti warga Desa Sumber, Kelurahan Tamanan, Desa Salamrejo dan Desa Buluagung. Namun vaksinasi juga tetap melayani warga yang datang dari luar Desa.

Tidak hanya itu, instansi dilingkungan Makodim seperti Dinas PKPLH dan Dinas Komindag juga turut tersentuh dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini.

"Hingga pelaksanaan pada tahap ini Kodim 0806 telah menyalurkan sekitar 20 ribu dosis vaksin kepada masyarakat umum," tutur Dandim 0806.

Lanjut Letkol Uun, sesuai instruksi presiden, pada bulan Agustus vaksinasi harus mencapai target 70 persen masyarakat  di Indonesia. Dalam pelaksanaan vaksin, TNI akan terus mendukung program pemerintah pusat.

Tidak hanya di Makodim, Kodim 0806 juga telah melaksanakan dan menyiapkan vaksinasi di wilayah Kecamatan. Seperti di Koramil serta di Kantor Kecamatan setempat.

Sementara Harjito warga Desa Sukosari menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah membantu vaksinasi di wilayahnya.

Ia menyampaikan melalui Serbuan Vaksinasi dari kodim ini maka akan mempercepat target masyarakat yang tervaksin.

Dirinya juga berpesan, masyarakat yang sudah maupun yang belum divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan apabila melaksanakan kegiatan di luar rumah.

"5M harus benar-benar dilaksanakan secara disiplin agar wabah ini segera berakhir," harapnya. (adv)

 

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya