SUARA INDONESIA

Jelang Idul Adha, Polres Blitar Kota Operasikan 9 Titik Penyekatan

Ari - 19 July 2021 | 06:07
TNI/Polri Jelang Idul Adha, Polres Blitar Kota Operasikan 9 Titik Penyekatan

Blitar - Menjelang perayaan Idul Adha tahun 2021, Kepolisian Resor (Polres) Blitar Kota akan mengoperasikan 9 titik penyekatan yang dimulai pukul 17.00 dan 05.00 WIB. Upaya ini dilakukan guna mencegah terjadinya lonjakan pergerakan mobilitas di wilayah setempat. 

"Penyekatan di Kota Blitar ada 9 titik yakni di Jalan Merdeka Barat, Jalan Mawar, Jalan Mastrip, Jalan Anggrek, Jalan TGP, Jalan Ahmad Yani, Jalan Veteran, Jalan Merdeka dan Jalan Sudanco Supriadi. Pengetatan ini diberlakukan mulai tanggal 19 Juli pukul 17.00 WIB dan tanggal 20 Juli pukul 05.00-10.00 WIB serta 20.00 WIB," kata AKBP Yudhi Hery Setiawan Kapolres Blitar Kota. 

Ia menjelaskan, salah satu tujuan utama dilakukannya pengetatan penyekatan ini adalah untuk mengantisipasi pendatang dari luar kota/daerah. Mengingat, pada hari Selasa esok libur Nasional sehingga perlu dilakukan segala persiapan agar tidak sampai menimbulkan masalah baru saat pemberlakukan PPKM darurat. 

"Saya intrusikan kepada seluruh petugas supaya memperketat pengawasan pengecekan dokumen dan mengecek persyaratan perjalanan bagi siapapun yang masuk wilayah Kota Blitar menjelang hari raya Idul Adha," imbuhnya. 

Terakhir, AKBP Yudhi juga menghimbau kepada masyarakat pada momentum liburan ini tidak melaksanakan perjalanan luar kota karena situasi belum begitu baik ditambah lagi sebaran Covid-19 yang mulai melonjak jadi lebih baik berdiam diri di rumah bersama keluarga. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya