SUARA INDONESIA

Rayakan Idul Adha, Lanal Sangatta Distribusikan Daging Qurban ke Panti Asuhan

Eki Adi Nugroho - 21 July 2021 | 14:07
TNI/Polri Rayakan Idul Adha, Lanal Sangatta Distribusikan Daging Qurban ke Panti Asuhan

KUTAI TIMUR - Lanal Sangatta mendistribusikan daging hewan qurban kepada sejumlah panti asuhan, pondok pesantren serta masyarakat pesisir usai melaksanakan pemotongan hewan qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H yang dilaksanakan di Mako Lanal Sangatta.

Dikonfirmasi langsung terkait kegiatan pembagian daging qurban tersebut, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, menyampaikan bahwa daging qurban tersebut juga diserahkan kepada SLB Negeri Sangatta dan juga Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur Cabang Kabupaten Kutim.

Untuk sistem pendistribusian, lanjut Danlanal, daging hewan qurban tersebut diserahkan kepada masing-masing perwakilan untuk diserahkan kepada warga yang berhak.

"Idul Adha kali ini kami memotong 6 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Kami distribusikan untuk warga binaan, yayasan dan ormas yang membutuhkan. Namun tetap dalam pelaksanaannya kami tekankan untuk mematuhi protkes," ucap Danlanal, Rabu (21/07/2021).

Komandan Lanal Sangatta juga menyampaikan bahwa melaksanakan qurban dalam hari raya Idul Adha merupakan cara memperingati kepatuhan Nabi ibrahim terhadap perintah Allah SWT untuk mengorbankan anaknya disembelih, dimana kemudian anak Nabi Ibrahim digantikan dengan seekor domba saat disembelih. Hal ini menurutnya juga sesuai isi Al Qur'an surat As Saffat ayat 107 yang hingga saat ini diteladani oleh umat islam.

Lebih lanjut, dirinya juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada perusahan atas sumbangsihnya kepada Lanal Sangatta dan juga kepada masyarakat atas keaktifannya membantu melaksanakan proses penyembelihan hingga distribusi daging qurban.

"Sengaja pembagian daging qurban dilaksanakan pada hari ini untuk mengurangi kerumunan masyarakat dan juga kemungkinan penyebaran Covid-19. Tetap tinggal di rumah saja, nanti daging akan dibawa oleh perwakilan yang datang ke Lanal," tutupnya.(*Adv)

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya