SUARA INDONESIA

Polres Mukomuko Serahkan Peti Jenazah Ke RSUD Mukomuko

Robianto - 22 July 2021 | 19:07
TNI/Polri Polres Mukomuko Serahkan Peti Jenazah Ke RSUD Mukomuko

MUKOMUKO- Kapolres Mukomuko AKBP Andy Arisandi, Kamis (22/7/2021) menyerahkan peti jenazah kepada RSUD Mukomuko, yang diterima langsung oleh Plt. Direktur RSUD Mukomuko, Syafriadi didampingi Plt. Kepala Dinas Kesahatan, Syafriadi Taher serta Manager Pusdalops BPBD, Hitatun Arazak.

Penyerahan peti jenazah oleh Kapolres Mukomuko tersebut, melihat tingginya angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu memcapai 2,9 persen, angka tersebut diatas rata-rata Nasional. 

"Presentasi angka kematian di Mukomuko sudah mencapai 2,9. Ini sudah diatas rata-rata nasional," kata Kapolres dalam keteranganya di Mukomuko usai menyerahkan peti jenazah secara simbolis di halaman Mapolres Mumomiko.

Dijelaskan Kapolres, total jumlah yang diberikan ke RSUD Mukomuko sebanyak 30 peti jenazah. Namun karena baru ada 12 yang siap, maka yang diserahkan secara simbolis hari ini sebangak 12 peti jenazah.

"Hati ini baru 12 peti yang diserahkan dari total 30 peti, dan yang lainnya masih diproses dan segera kita serahkan secepatnya," papar Kapolres.

Sementara itu, Plt. Direktur RSUD Mukomuko, Syafriadi menyambut baik mengucapkan terimaksih kepada Kapolres Mukomuko beserta jajarannya yang sudah menyerahkan peti jenazah.

"Kami mengucapkan terimaksih kepapada pak Kapolres dan jajaranya. Melihat kondisi di Mukomuko, memang kita kekurangan peti jenazah. Apa lagi saat ini tingkat kematian karena Covid-19 yang cukup tinggi. Namun demikian kami berharap peti ini tidak terpakai, dalam artian tidak ada lagi penambahan pasien kasus Covid-19. Apa lagi sampai meninggal. Oleh sebab itu kami juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga Prokes," pungkas Syafriadi.

Pewarta : Robianto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya