SUARA INDONESIA

Pemkab Ponorogo Kolaborasi TNI-Polri, Salurkan Bansos Warga Terdampak Covid-19

Andre Prisna - 23 July 2021 | 15:07 - Dibaca 678 kali
TNI/Polri Pemkab Ponorogo Kolaborasi TNI-Polri, Salurkan Bansos Warga Terdampak Covid-19
Bupati Sugiri Sancoko (baju oranye) saat menyerahkan bansos beras melalui babinsa Kodim 0802 Ponorogo

PONOROGO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo berkolaborasi TNI-Polri, dalam menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak pandemi covid-19 di masa PPKM Darurat ini.

Hadir juga pada kesempatan ini Danrem 081 Dhirotsaha Jaya, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, yang disambut Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, Dandim 0802 Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, Kapolres Ponorogo, AKBP Mochammad Nur Aziz.

Danrem 081 Dhirotsaha Jaya, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengatakan, pemerintah pusat menggelontorkan bantuan sosial berupa 512 ton beras untuk dibagikan kepada warga terdampak covid-19 di masa PPKM Darurat ini.

"Serta disalurkan di setiap wilayah, salah satunya Kabupaten Ponorogo. Program dapat dilaksanakan dengan cepat sesuai target, termasuk percepatan vaksinasi bagi warga," jelasnya.

Senada juga diungkapkan Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko. Menurutnya, Danrem 081 DSJ menyalurkan bansos berupa beras sebanyak 46.550 kilogram yang telah diterima langsung oleh Kodim 0802 Ponorogo. 

"Selanjutnya diserahkan melalui babinsa Kodim 0802 dan babhinkantibmas Polres Ponorogo, untuk mendistribusikan kepada warga dan masyarakat kurang mampu terdampak pandemi covid-19," ujarnya, Jum'at (23/7/2021).

Tentu hal ini juga sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dengan pemkab, untuk mengatasi warga terdampak pandemi covid-19 saat penerapan PPKM Darurat ini. Untuk titiknya saat ini diberikan bagi warga membutuhkan di Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong.

"Kita berharap dengan adanya bansos berupa paket beras ini, sedikitnya dapat meringankan beban warga dan masyarakat kurang mampu di tengah situasi pandemi covid-19," tandasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV