SUARA INDONESIA

PPKM Darurat, Polres Purworejo Bagikan Ratusan Paket Sembako ke PKL dan Ojol

Widiarto - 24 July 2021 | 09:07 - Dibaca 1.24k kali
TNI/Polri PPKM Darurat, Polres Purworejo Bagikan Ratusan Paket Sembako ke PKL dan Ojol
Polres bersama tim gabungan membagikan paket sembako ke PKL dan Ojol pada Jumat (23/7/2021) malam

PURWOREJO- Polres Purworejo, Jawa Tengah, menggelar kegiatan pemberian bantuan sosial (Bansos) PPKM level 4, yaitu berupa ratusan paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 di seputaran kota Purworejo dan Kutoarjo, pada Jumat (23/7/2021) malam.

Kegiatan itu, dipimpin langsung Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito dengan menyasar para pedagang kaki lima dan ojol.

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito menjelaskan ada sekitar 900 paket sembako yang diberikan dengan melibatkan jajaran TNI, Satpol PP dan Dinhub.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak covid 19. Kegiatan ini kita pusatkan di sekitaran kota Purworejo dan Kutoarjo, sekitar 900 paket sembako sudah siap kita distribusikan," kata Kapolres.

Disebutkan, ada sekitar 400 an personil dari Polres Purworejo, TNI, Satpol PP dan Dishub yang ikut dalam kegiatan itu, mereka mulai menyisir pedagang kaki lima dan ojol dimulai dari Mapolres Purworejo menuju arah Kota Purworejo dan arah Kutoarjo.

Kegiatan pemberian sembako, dimulai sekitar pukul 21.00 WIB hingga 24.00 WIB. Sembako yang diberikan berupa berupa Beras, Minyak Goreng, Gula Pasir, Kecap, Beras dan sembako lainnya.

"Setelah diberlakukannya PPKM Darurat sampai tanggal 25 besok tentunya banyak masyarakat yang terdampak kita harus saling berempati dan memberikan sosialisasi terkait progam pemerintah ini," ujarnya.

Tak hanya memberikan bantuan paket sembako, Polres Purworejo dan tim gabungan lainnya juga memberikan sosialisasi terkait progam PPKM Darurat yang telah menjadi kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi covid-19.

"Setiap hari kita lakukan patroli agar masyarakat lebih tertib dalam melakukan protokol kesehatan," pungkasnya.

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV