SUARA INDONESIA

Palaksa Herwanto Minta Media Dilibatkan Dalam Pelaksanaan PPKM Level 4 di Kutim

Eki Adi Nugroho - 27 July 2021 | 20:07 - Dibaca 774 kali
TNI/Polri Palaksa Herwanto Minta Media Dilibatkan Dalam Pelaksanaan PPKM Level 4 di Kutim
Suasana Rapat Evaluasi ke VI PPKM level III dan Persiapan Pelaksanaan PPKM level IV yang dilaksanakan di ruang Yudha Makodim 0909/Kutai Timur. (Foto: Ekky)

KUTAI TIMUR - Palaksa Mayor Laut (P) Herwanto meminta agar pelaku usaha yang memiliki Terminal Khusus (Tersus) melaksanakan dan menegakkan protokol kesehatan dengan optimal untuk menghindari penyebaran Covid-19 melalui jalur laut.

Mayor Laut (P) Herwanto juga meminta dilibatkannya wartawan atau media dalam pelaksanaan kegiatan PPKM level 4 yang mulai dilaksanakan pada hari ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat dan efek jera sekaligus pembelajaran baik bagi warga yang melanggar maupun pelaku usaha yang tidak mengindahkan himbauan dari pemerintah terkait penanganan Covid-19.

Lebih lanjut Palaksa juga meminta agar masyarakat mengerti dan memahami situasi saat ini dan bertindak kooperatif untuk mempermudah kinerja aparat penegak hukum melaksanakan penertiban dalam rangka pelaksanaan PPKM level 4.

"Saya harap masyarakat kooperatif dan bersinergi untuk menangani dan melawan pandemi ini, karena Covid-19 ini adalah musuh bersama," ujarnya saat mewakili Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, dalam rapat evaluasi ke 4 PPKM Level III dan persiapan pelaksanaan PPKM level 4 yang dilaksanakan di ruang Yudha Makodim 0909/Kutai Timur, Selasa (27/07/2021).

Dalam rapat yang digelar secara daring dan juga diikuti lebih dari 60 peserta dari tingkat Ketua RT, Kades, Camat, perusahaan dan stakeholder terkait lainnya tersebut, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kutai Timur, Yudo, yang hadir mewakili Kepala Kejaksaan Negeri, Henriyadi W Putro, juga mengusulkan agar Pemerintah Daerah memikirkan implikasi yang diterima oleh masyarakat di kalangan menegah ke bawah, mengingat informasi terkait pelaksanaan PPKM level 4 ini belum tentu sampai hingga masyarakat pada level bawah.

Dirinya juga menyarankan agar sosialisasi secara masif dan merata dilaksanakan sehingga tidak terjadi miskomunikasi, sedangkan terkait pelaksanaan diharapkan tetap mengedepankan penegakan secara humanis namun tegas.

"Kami dukung upaya positif dalam penanganan Covid-19, namun kami berharap dalam penegakan diharapkan tetap humanis namun tegas," katanya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya