SUARA INDONESIA

Hari Pertama Pelaksanaan PPKM Level IV, Dandim Kutim Cek Pos Penyekatan Dalam Kota

Eki Adi Nugroho - 27 July 2021 | 20:07 - Dibaca 728 kali
TNI/Polri Hari Pertama Pelaksanaan PPKM Level IV, Dandim Kutim Cek Pos Penyekatan Dalam Kota
Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Czi Pabate, didampingi oleh Pasiops, Lettu Kav Roni Aprianto, melakukan pengecekan pos penyekatan. (Foto: ist)

KUTAI TIMUR - Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Czi Pabate, didampingi oleh Pasiops, Lettu Kav Roni Aprianto, melakukan pengecekan pos penyekatan yang berada di 6 titik ruas jalan poros Yos Sudarso I-IV yang merupakan jalan utama di Kecamatan Sangatta Utara. 

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Dandim menyampaikan bahwa kegiatan penyekatan tersebut merupakan salah satu cara untuk penegakan disiplin protokol kesehatan dan mengurangi mobilisasi masyarakat, mengingat Kutim per tanggal 26 Juli 2021 sudah dinaikan levelnya menjadi PPKM level IV.

Dalam pelaksanaan PPKM level IV berupa penyekatan jalan utama tersebut, menurut Dandim, personel yang bertugas selain memberikan himbauan kepada pengguna jalan yang akan melalui jalur tersebut untuk sementara waktu menggunakan jalur yang telah ditentukan oleh satgas covid Kutim, selain itu juga menghimbau agar warga mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan 5M sebagai upaya preventif.

"Mendisiplinkan masyarakat guna mencegah penyebaran covid-19, petugas gabungan TNI-Polri dan pihak terkait di Kutim menerapkan PPKM level IV dengan melakukan penyekatan jalan utama sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19. Jumlah personel 60 orang," ujar Dandim, Senin (27/07/2021).

Penyekatan ini lanjutnya, dilaksanakan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang masih terus berkembang di Kutim demi keselamatan masyarakat.

Dandim juga menghimbau agar masyarakat menyatukan misi melaksanakan semua himbauan dari pemerintah salah satunya disiplin prokes dalam kehidupan sehari-hari, dengan harapan melalui hal tersebut angka penambahan kasus covid-19 di Kutim dapat ditekan secara optimal sehingga dapat terjadi penurunan angka penyebaran Covid-19.

"Jadi kegiatan penyekatan yang dilakukan oleh satgas covid adalah untuk menekan serta mencegah penyebaran covid -19. Semua upaya yang kami lakukan ini demi keselamatan masyarakat dengan bersama-sama menerapkan protokol kesehatan, sehingga penyampaian situasi saat ini kepada masyarakat yang belum paham bisa lebih maksimal," tutupnya.(*/Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV