SUARA INDONESIA

2 Anggota TNI Datangi LPKA I Kutoarjo Purworejo, Ada Apa?

Agus Sulistya - 30 July 2021 | 19:07
TNI/Polri 2 Anggota TNI Datangi LPKA I Kutoarjo Purworejo, Ada Apa?

PURWOREJO - Setelah adanya surat resmi dari Kepala LPKA Klas I Kutoarjo kepada Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0708 Purworejo pada Rabu 28 Juli 2021 kemarin, terkait upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran covid-19, akhirnya dua orang anggota Kodim 0708 Purworejo mendatangi LPKA Kelas I Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (30/07/2021).

Kedatangan anggota Kodim 0708 Purworejo tersebut disambut langsung oleh Kepala LPKA Klas I Kutoarjo didampingi oleh Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakkan Disiplin (PPD), dan Perawat Ahli Pertama.

Peltu Haripriono salah satu anggota Kodim 0708 Purworejo yang berkunjung ke LPKA I Kutoarjo menyampaikan, kunjungannya tersebut merupakan tindaklanjut dari surat Kepala LPKA I Kutoarjo kepada Kodim 0708 Purworejo beberapa waktu kemarin terkait vaksinasi.

"Kami melakukan koordinasi dan pendataan di lapangan guna program vaksinasi terhadap Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) di LPKA Klas I Kutoarjo," ucapnya.

Sementara itu, Hari Winarca selaku Kepala LPKA I Kutoarjo mengatakan, dari LPKA tersebut saat ini hanya menerima Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) baru yang telah divaksin sebelumnya. Selain hal tersebut, saat pengiriman ABH  juga sudah harus dilakukan rapid antigen terlebih dahulu. 

"Untuk penerimaan ABH baru dari Kepolisian maupun Kejaksaan Negeri sementara ini kami perketat, hal ini kami lakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dikalangan Andikpas di LPKA Kutoarjo," katanya.

Diketahui, dari hasil koordinasi dan pendataan tersebut selanjutnya akan dilaporkan kepada komandan Kodim 0708 Purworejo.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV