SUARA INDONESIA

Patroli Gabungan PPKM Level IV, Polres Kutim Ungkap Hasil Mengejutkan

Eki Adi Nugroho - 01 August 2021 | 14:08 - Dibaca 741 kali
TNI/Polri Patroli Gabungan PPKM Level IV, Polres Kutim Ungkap Hasil Mengejutkan
Patroli Gabungan Pemberlakuan PPKM Level IV di Kutim. (Foto: Istimewa)

KUTAI TIMUR - Kapolres Kutim, AKBP Welly Djatmoko, mengungkapkan bahwa dalam patroli gabungan penerapan PPKM level IV yang juga disertai dengan operasi penegakan protokol kesehatan didapati 2 warga yang tengah asik nongkrong di cafe dan warnet ditemukan positif setelah petugas gabungan melakukan test swab secara random.

Dalam operasi gabungan tersebut, juga masih diketemukan warga yang tidak mengindahkan himbauan pemerintah dan melanggar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Hal tersebut diutarakan oleh AKBP Welly Djatmoko melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Kutim,Ipda Danang, saat dikonfirmasi terkait operasi penyekatan dalam rangka pelaksanaan PPKM level IV di Kutim melalui ponsel pribadinya, Minggu (01/08/2021).

"16 warga kami test swab secara random di 4 titik lokasi yang menjadi target operasi, hasilnya 2 warga dinyatakan positif covid-19 setelah hasil swab keluar, selain itu 15 warga juga kedapatan melanggar protokol kesehatan dan mendapatkan sanksi berupa teguran lisan. Kami harap masyarakat lebih kooperatif sehingga tindakan preventif yang kami laksanakan secara bersama dengan stakeholder terkait juga dapat memberikan hasil optimal," tegasnya.

Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan bahwa 2 orang warga yang diketemukan positif Covid-19 masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) sehingga mereka tetap beraktifitas dan berinteraksi seperti biasa.

Untuk menghindari penyebaran lebih lanjut, imbuhnya, 2 tempat tongkrongan yakni cafe dan warnet dimana kedua OTG tersebut diketemukan, akan segera dilakukan penyemprotan desinfektan.

"Hari ini lokasi tersebut disemprot desinfektan oleh petugas. Dengan adanya kejadian ini kami himbau agar masyarakat tidak berkumpul dan berkerumun serta melaksanakan protol kesehatan dengan patuh. Penemuan semalam tersebut dapat menjadi contoh bahwa dalam kasus covid-19 ini kita tidak tahu dari siapa kita akan tertular, untuk itu lebih baik kita melaksanakan pencegahan dengan baik dan benar sesuai standar protokol kesehatan," tutupnya. (*/Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV