SUARA INDONESIA

Kodim 0909/Kutai Timur Gelar Serbuan Vaksinasi Dosis Kedua

Eki Adi Nugroho - 05 August 2021 | 15:08 - Dibaca 927 kali
TNI/Polri Kodim 0909/Kutai Timur Gelar Serbuan Vaksinasi Dosis Kedua
Kegiatan vaksinasi dosis 2. (Foto: Istimewa)

KUTAI TIMUR - Vaksinasi Covid-19 dosis kedua kembali dilaksanakan oleh Kodim 0909/Kutai Timur untuk warga dengan bekerjasama dengan Dinas kesehatan (Dinkes) Kutim, Kamis (5/8/2021).

Ditemui dalam kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Komplek Perkantoran Bukit Pelangi, Kecamatan Sangatta Utara, Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Czi Pabate melalui Pasiter Kodim Kapten Inf Arif Safardiyatno menyebutkan, kegiatan ini dihelat sebagai tindak lanjut atas vaksinasi dosis pertama yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Dirinya juga menyebutkan bahwa kegiatan vaksinasi dosis kedua ini juga merupakan vaksinasi tahap dua yang sebelumnya juga dihelat oleh Kodim.

"Hari ini vaksinasi lanjutan, khusus bagi warga yang seharusnya mendapatkan vaksinasi dosis kedua," ujarnya, Kamis (05/08/2021) .

Vaksinasi pada kesempatan hari ini, lanjutnya, diikuti oleh sekira 400 orang yang sebelumnya telah di data dan telah menerima panggilan melalui sms yang dikirim oleh tim kesehatan yang bertugas.

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, imbuhnya, personel Kodim juga telah melakukan penataan dan penjagaan sesuai dengan protokol kesehatan untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya penularan Covid-19.

"Vaksinasi kedua kali ini sejumlah 400 dosis yang disiapkan. Semoga acara ini dapat berjalan lancar dan semakin mempercepat terjadinya peningkatan imunitas masyarakat Kutim," tutupnya. (*/Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV