SUARA INDONESIA

Bantuan Terus Mengalir untuk Dapur Rakyat di Kutai Timur

Eki Adi Nugroho - 06 August 2021 | 20:08 - Dibaca 1.13k kali
TNI/Polri Bantuan Terus Mengalir untuk Dapur Rakyat di Kutai Timur
Pemberian bantuan dari salah satu hotel di Sangatta.(Foto: Eki Adi Nugroho/suaraindonesia.co.id)

KUTAI TIMUR - Bantuan dari masyarakat terus mengalir pada Dapur Rakyat sejak 5 hari berjalan. Program ini digagas langsung oleh warga dan TNI untuk membantu sesama yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Koramil 0909-01/Sangatta, Eko Sugiarto menyampaikan, hingga Jumat (6/8/2021), berbagai bantuan selain materi dan sembako telah diterima.

Di antaranya bantuan untuk operasional seperti instalasi air, listrik dan kebutuhan penunjang lainnya juga terus mengalir dari para pengusaha dan warga.

"Instalasi air untuk mempermudah relawan dan Tagana dalam mendapatkan air bersih disupport PDAM TTB Kutim, begitu juga dengan listrik disupport PLN ULP Sangatta," ungkapnya. 

"Ini tadi pihak Q Hotel juga memberikan bantuan 50 paket nasi untuk dibagikan kepada warga yang tengah menjalani isoman," imbuhnya.

Ke depannya, kegiatan Dapur Rakyat juga diwacanakan akan digelar di beberapa kecamatan lainnya dengan tujuan senada, yakni membantu masyarakat yang tengah menjalani isoman di kecamatan lainnya.

"Terimakasih atas dukungannya. Semoga hal baik ini dapat menjadi teladan, sehingga dalam kondisi sulit saat ini kita bisa saling tolong menolong dalam kebaikan," ucapnya. (eki/amj)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV