SUARA INDONESIA

Penyemprotan Disinfektan, Koramil 0909-03/Muara Wahau Sasar Tempat Ibadah 

Eki Adi Nugroho - 07 August 2021 | 19:08
TNI/Polri Penyemprotan Disinfektan, Koramil 0909-03/Muara Wahau Sasar Tempat Ibadah 

KUTAI TIMUR - Guna meminimalisir penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 0909-03/Muara Wahau Kabupaten Kutai Timur kembali melakukan penyemprotan disinfektan bersama pihak terkait, Sabtu (7/8/2021).

Dalam penyemprotan tersebut, Babinsa Koramil 0909-03/Muara Wahau, Serka Harianto, juga membagikan masker kepada warga sekitar sebagai bentuk edukasi pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat.

Menurut Danramil 0909-03/Muara Wahau, Kapten Arh M Jabal, penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh personelnya ini adalah upaya lanjutan untuk meminimalisir penyebaran covid-19, mengingat tempat ibadah merupakan sarana tempat berkumpulnya orang banyak.

"Apa yang kami lakukan adalah upaya preventif guna melokalisir dan mencegah penyebaran virus agar tidak menular kepada warga sekitarnya. Inilah tugas kita bersama Satgas Covid-19 untuk memberi, melindungi dan rasa aman dari covid-19," jelasnya.

Danramil juga menambahkan, selain upaya sterilisasi tempat ibadah, personelnya juga terus melaksanakan edukasi pada warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan serta 3 M, mengingat hal tersebut sangat penting untuk proteksi bersama.

"Kalau lingkungan sudah steril dari Covid-19, kemudian kita juga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, itu akan membantu menangkal penularan covid-19 dan memutus penyebaran virus agar tidak menular kepada warga lainya," paparnya.

Dikonfirmasi sebelumnya, Serka Harianto menyebutkan bahwa di lapangan tidak semua masyarakat mau menerima kenyataan telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Tak jarang warga merasa sehat dan tetap tak mengalami gejala sedikitpun walau pernah berada dekat dengan penderita Covid-19.

“Padahal ini yang berbahaya, warga merasa sehat atau tidak apa-apa namun sebenarnya ia juga berpotensi tertular positif Covid-19. Banyak dijumpai kasus positif Covid-19 namun tanpa gejala, ini yang harus diwaspadai," katanya.

"Oleh karena itu, kami bersama tim satgas kecamatan sesuai instruksi Danramil terus bergerak melaksanakan tracing dan memberikan edukasi,” sambungnya. (Adv)

 

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Deni Ahmad Wijaya

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV