SUARA INDONESIA

Koramil 0909-06/Bengalon Serahkan Bantuan untuk Dapur Rakyat, Danramil: Dari Rakyat, Untuk Rakyat

Eki Adi Nugroho - 08 August 2021 | 12:08 - Dibaca 1.76k kali
TNI/Polri Koramil 0909-06/Bengalon Serahkan Bantuan untuk Dapur Rakyat, Danramil: Dari Rakyat, Untuk Rakyat
Penyerahan bantuan sembako oleh Danramil Bengalon ke Dapur Rakyat. (Foto: Istimewa)

KUTAI TIMUR - Koramil 0909-06/Bengalon, Kabupaten Kutai Timur menyerahkan bantuan sembako, wujud dukungan dari Koramil dan juga warga Bengalon untuk kelangsungan gerakan sosial Dapur Rakyat yang dilaksanakan di Kecamatan Sangatta Utara.

Uniknya, sembako yang diserahkan hampir keseluruhan adalah hasil dari pembinaan dari Koramil 0909-06/Bengalon melalui tiap Babinsa di wilayah binaan Koramil.

Seperti disebutkan oleh Danramil 0909-06/Bengalon, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan, bahwa beras sebanyak 200 kilogram yang diserahkan sebagai bantuan adalah hasil dari sektor pertanian yang dikelola oleh masyarakat dengan dukungan dari Koramil 0909-06/Bengalon.

"Sesuai dengan tema Dapur Rakyat yakni 'Dari Rakyat Untuk Rakyat', kami juga mengutamakan pembelian beras dan hasil peternakan lokal dari masyarakat dan kembali disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan melalui Dapur Rakyat," ujarnya, Minggu (8/8/2021).

Dirinya menyebut, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Koramil dan warga Bengalon kepada sesama yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

Itu juga bentuk komitmen dari masyarakat untuk berpartisipasi aktif membantu meringankan beban pemerintah dalam menangani Covid-19.

Kapten Inf Sajani dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa Koramil 0909-06/Bengalon hingga saat ini terus melakukan kegiatan pencegahan penularan wabah Covid-19.

Langkahnya dengan menginstruksikan kepada Babinsa di tiap desa untuk melaksanakan sosialisasi dan edukasi secara masif terkait pelaksanaan protokol keaehatan di tingkat desa.

"Babinsa juga aktif membantu mensosialisasikan imbauan dari pemerintah kepada masyarakat. Kami akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik dengan melaksanakan edukasi dan sosialisasi serta penegakan protokol kesehatan selama masa penanganan Covid-19," jelasnya. (adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV