SUARA INDONESIA

Gerak Silent Kodim 0909/Kutai Timur Bantu Warga Terdampak Covid, Dandim: Banyak Action Daripada Laporannya

Eki Adi Nugroho - 13 August 2021 | 16:08
TNI/Polri Gerak Silent Kodim 0909/Kutai Timur Bantu Warga Terdampak Covid, Dandim: Banyak Action Daripada Laporannya

KUTAI TIMUR - Tak hanya aktif dalam pergerakan pendisiplinan masyarakat melalui operasi yustisi dan berbagai giat edukasi langsung kepada masyarakat untuk mencegah terus mewabahnya Covid-19, secara senyap jajaran Kodim 0909/Kutai Timur terus memberikan bantuan kepada warga binaan yang tengah terdampak Covid-19.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Czi Pabate, menyampaikan bahwa tidak ada kegiatan sosial ataupun kemanusiaan secara khusus yang dilaksanakan.

Namun, personelnya di lapangan yang tersebar di seluruh Koramil di wilayah teritorial Kodim 0909/Kutai Timur terus bergerak untuk membantu warga binaannya selama masa pandemi.

"Personel di tiap Koramil terus berupaya membantu warga dengan memberikan bantuan. Itu adalah hal wajar karena dalam situasi seperti ini lebih baik banyak action untuk membantu, dan setiap kegiatan seperti itu juga belum tentu dilaporkan, karena memang pergerakan ini dilandasi sebagai panggilan hati, lebih baik banyak action daripada banyak laporan, karena itu lebih bermanfaat," jelas Dandim saat ditemui di ruang kerjanya, Jum'at, (13/8/2021). 

Letkol Czi Pabate juga menyampaikan bahwa Kodim saat ini juga tengah memfokuskan memberikan support kepada personelnya yang tengah terpapar Covid-19 saat menjalankan tugas.

Hal tersebut menurutnya dilaksanakan dengan harapan prajuritnya dapat segera sembuh dan kembali dapat menjalankan tugas sebagai abdi masyarakat dengan optimal dalam situasi penerapan PPKM level 4 yang dilaksanakan oleh Kabupaten Kutim.

"Intinya adalah TNI terus bergerak berupaya maksimal untuk membantu masyarakat dalam situasi dan kondisi saat ini," tutupnya. (adv)

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Deni Ahmad Wijaya

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV