SUARA INDONESIA

Pangkalan TNI-AL Sangatta Laksanakan Serbuan Vaksinasi, Sasar Masyarakat Umum

Eki Adi Nugroho - 13 August 2021 | 17:08
TNI/Polri Pangkalan TNI-AL Sangatta Laksanakan Serbuan Vaksinasi, Sasar Masyarakat Umum

KUTAI TIMUR - Pangkalan TNI-AL (Lanal) Sangatta melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis 2 dengan menyasar masyarakat umum, bertempat di Hall Mako Lanal Sangata, Jalan Malahayati, Komplek Perkantoran Bukit Senang, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur. Jumat (13/8/2021)

Komandan Pangkalan TNI-AL (Danlanal) Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi menyampaikan, serbuan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini difokuskan pada pelaksanaan vaksinasi tahap 2 yang merupakan lanjutan vaksinasi tahap 1 yang dilaksanakan pada tanggal 3 Juli 2021 lalu. 

Lebih lanjut, Danlanal menyampaikan bahwa Lanal Sangatta akan terus berkomitmen untuk melaksanakan vaksinasi demi kebaikan masyarakat.

"Selain fokus vaksinasi untuk masyarakat perkotaan, kami juga tidak akan lupa masyarakat pesisir dan masyarakat maritim karena jangan sampai kita sudah banyak memvaksin masyarakat perkotaan sementara masyarakat pesisir, nelayan dan pekerja di wilayah maritim terabaikan," katanya

"Kita akan terus berupaya agar wilayah itu juga mendapatkan pelayanan vaksin karena kita juga tidak tahu bahwa covid itu bukan saja datang dari wilayah daratan namun bisa saja dari seberang lautan yang dibawa oleh para pelaut yang sebelumnya singgah dari daerah tertentu," sambung Danlanal.

Sebelumnya, Danlanal juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada tenaga kesehatan BP Lanal Sangatta dan Nakes dari Dinkes Kutim atas kerja keras, loyalitas dan dedikasi dalam membantu program Serbuan Vaksin Lanal Sangatta dapat terlaksana dan sukses.

“Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan TNI Angkatan Laut Lanal Sangatta merupakan program pemerintah sesuai perintah Presiden RI dan pimpinan TNI serta Kepala Staf TNI-AL (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono,” katanya.

Menambahkan, Kepala Balai Pengobatan Letda laut ( K) Dr. Brillian Ibnu Sina mengimbau kepada masyarakat yang telah menerima vaksin tahap 2 agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumuman guna mencegah penyebaran virus Covid-19 varian baru.

Terkait vaksin, terangnya, hingga saat ini jenis vaksin sinovac yang dipakai bersumber dari vaksin TNI. Dan sesuai komitmen, imbuhnya, TNI AL akan terus ikut mensukseskan program vaksinasi ini sampai  seluruh masyarakat tervaksin.

"Dalam giat hari ini, sebanyak 125 warga sudah melaksanakan vaksinasi tahap 2," tutupnya. (adv)

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Deni Ahmad Wijaya

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV