SUARA INDONESIA

Polres Mukomuko Bagikan Masker untuk Para Tahanan

Robianto - 18 August 2021 | 11:08
TNI/Polri Polres Mukomuko Bagikan Masker untuk Para Tahanan

MUKOMUKO- Untuk menjaga kondisi kesehatan para tahanan dan menghindari penyebaran Covid-19 di dalam ruang sel di rutan Polres Mukomuko Polda Bengkulu, Rabu (18/8/2021) pagi, Polres Mukomuko membagikan masker kepada para tahanan.

Pemberian masker untuk penghuni sel tahanan di rutan Polres Mukomuko sekaligus mengecek dan mengontrol kesehatan tahanan itu, dilakukan langsung oleh Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi, dan didampingi Kasat Tahti Polres Mukomuko IPDA Supriadi.

Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi,
mengimbau kepada penghuni sel tahanan agar mereka tetap jaga kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Selain memberikan masker dan mengecek kesehatan para tahanan, kita mengimbau agar mereka terus menjaga kesehatan dan bersabar menghadapi ujian sebagai tahanan," kata Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi, melalui Kasat Tahti Polres Mukomuko IPDA Supriadi.

IPDA Supriadi menyampaikan, pembagian masker itu sebagai upaya menjaga kesehatan para tahanan. Selain masker, pihaknya juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan di ruang tahanan.

"Termasuk di kamar mandi dan ruang penjemuran serta mengimbau kepada para tahanan agar membuang sampah pada tempatnya," katanya.

Dia menegaskan, para tahanan dan pembesuk diwajibkan mematuhi protokol kesehatan pada saat berada di Mako Polres. Hal itu dilakukan supaya tidak terjadi penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Polres Mukomuko.

Dalam giat tersebut, petugas tidak menemukan alat komunikasi atau hal-hal yang mencurigakan. Kapolres Mukomuko juga meminta agar piket tahanan dapat lebih teliti dan berhati-hati dalam penjagaan sel tahanan. (rob/amj)

Pewarta : Robianto
Editor : Deni Ahmad Wijaya

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV