SUARA INDONESIA

Gandeng Nakes, Anggota TNI Kodim 0803/Madiun Lakukan Tracing Warga Kontak Erat Pasien Covid-1

Moh.Sukron - 18 August 2021 | 18:08 - Dibaca 1.13k kali
TNI/Polri Gandeng Nakes, Anggota TNI Kodim 0803/Madiun Lakukan Tracing Warga Kontak Erat Pasien Covid-1
Salah satu anggota babinkamtibmas dan Nakes saat melakukan testing dan tracing kepada keluarga yang kontak erat pasien Covid-19

Madiun – Gerak cepat terus dilakukan oleh semua pihak guna menekan angka pertumbuhan kasus terkonfirmasi Covid-19. Seperti halnya yang dilakukan jajaran Kodim 0803/Madiun dengan melakukan tracing terhadap warga yang melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19. 

Seperti yang dilakukan Sertu Kasmani, Babinsa Koramil 0803/02 Madiun bersama Bidan desa Tiron dan Bhabinkamtibmas. Mereka gencar melakukan tracing terhadap warga binaanya yang melakukan kontak dengan pasien terkonfirmasi positif Covid -19. 

Sementara itu, Danramil 0803/02 Madiun Kapten Chb. Totok LS mengatakan, pihaknya telah menerjunkan Babinsa yang sebelumnya mendapat pelatihan work shop Training of Trainer (TOT) Covid-19 untuk membantu pelaksanaan testing dan tracing.

"Semakin cepat data tracing dan testing yang masuk, maka langkah-langkah antisipasi akan segera dapat kita dilakukan. Jadi lonjakan kasus positif dapat ditekan ," ungkap Danramil, Rabu (18/8/2021).

Tak cukup dengan testing dan tracing, lanjutnya, protokol kesehatan juga harus terus diterapkan dan jangan sampai abai guna menekan penyebaran Covid-19.

"Hingga saat ini, cara yang paling baik untuk melawan virus ini hanya dengan menjalankan prokes. Jadi diharapkan masyarakat semakin sadar terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan, sehingga akan mempercepat  keberhasilan dalam penanganan Covid-19," pungkasnya. (Sep)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Moh.Sukron
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya