SUARA INDONESIA

Kapolda Jatim Berharap Vaksinasi Door to door Sampai ke Masyarakat Pinggiran

Muhammad Nurul Yaqin - 22 August 2021 | 15:08 - Dibaca 936 kali
TNI/Polri Kapolda Jatim Berharap Vaksinasi Door to door Sampai ke Masyarakat Pinggiran
Pelaksanaan vaksinasi merdeka semeru di Mapoles Bojonegoro dengan protokol kesehatan yang ketat, Minggu (22/8/2021). (Foto: Istimewa).

BOJONEGORO- Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan Polda Jatim. Kali ini vaksinasi dilakukan dengan cara "door-to-door" sebagai bagian dari program vaksinasi merdeka semeru untuk mencapai "herd immunity" (kekebalan kelompok).

Bertempat di Mapolres Bojonegoro pada Minggu (22/8/2021), Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, turut melakukan pengecekan vaksinasi yang menyasar masyarakat umum dan anak usia 12 tahun ke atas.

Dalam pengecekannya, Kapolda Jatim didampingi Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia, menyapa masyarakat yang melakukan vaksinasi di Polres setempat.

Kapolda Jatim menyampaikan, vaksinasi di Polres Bojonegoro yang dilaksanakan pada pagi ini sudah terlaksanakan sebanyak 800 orang. Vaksinasi akan terus berjalan sesuai jumlah vaksin yang telah disediakan.

Kegiatan vaksinasi di Polres Bojonegoro sendiri disiapkan 5000 dosis, dengan sasaran seluruh masyarakat baik dosis pertama maupun kedua. Melibatkan 19 relawan Nakes dan 14 tim Nakes gabungan dari Polda, Kodam V/Brawijaya, Dinkes  Provinsi Jatim, serta Polres dan Kodim Bojonegoro.

"Kami rencananya akan mendapat tambahan vaksin sebanyak 300 ribu, dan ini akan kami koordinasikan lebih lanjut dengan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, sehingga vaksin ini juga bisa diberikan kepada seluruh jajaran," ucap Kapolda Nico.

Kata dia, antusias masyarakat dengan vaksinasi door to door ini begitu besar, seperti yang sudah dilaksanakan oleh beberapa Polres. 

"Tentunya nanti kami akan koordinasi supaya vaksinasi door to door ini bisa menyerap kepada masyarakat pinggiran," harap Nico.

Perlu diketahui, pendaftaran vaksinasi di Polres Bojonegoro dilakukan dengan metode online, selanjutnya petugas melakukan singkronisasi data pendaftaran online tersebut melalui barcode, sesuai dengan pendaftaran peserta vaksin. Sehingga dapat menghindari kerumunan.

Diketahui juga, serbuan pelaksanaan vaksinasi merdeka semeru yang dilakukan secara serentak di Bojonegoro ini dilakukan secara gabungan antara jajaran Kodam dengan Polda dan Pemprov jatim, serta Polres dengan Kodim, beserta seluruh tenaga kesehatan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya