SUARA INDONESIA

Sakit Menahun hingga Punggung Membusuk, Mbah Suwarni Dievakuasi ke RSUD Purworejo

Widiarto - 27 August 2021 | 14:08
TNI/Polri Sakit Menahun hingga Punggung Membusuk, Mbah Suwarni Dievakuasi ke RSUD Purworejo

PURWOREJO - Aksi heroik dilakukan Kasi Humas Polres Purworejo, Jawa Tengah, Iptu Madrim Suryantoro, bersama Kapolsek Kaligesing, AKP Suliyanto serta Camat Kaligesing, Hariyanto, saat mengevakuasi warga yang mengalami sakit untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tjitrowardojo Purworejo, Jumat (27/8/2021).

Warga yang di evakuasi itu bernama Suwarni (84), warga Dusun Gogoluas Desa Tlogoguwo Kecamatan Kaligesing, yang menderita sakit menahun dan mengalami luka di punggung akibat lama berbaring.

Suwarni di evakuasi ke RSUD Tjitrowardojo Purworejo untuk mendapatkan perawatan medis yang lebih baik.

"Mbah Suwarni itu sakit dan sudah menahun, dirinya hanya bisa berbaring di tempat tidur, karena lama berbaring mengakibatkan punggungnya mengalami luka, melihat hal itu kami berempati untuk membawa mbah Suwarni ke rumah sakit agar bisa mendapatkan perawatan secara baik," kata Kapolres Purworejo, AKBP Fahrurozi, melalui Kasi Humas Polres Purworejo, Iptu Madrim Suryantoro, usai mengevakuasi mbah Suwarni.

Disampaikan, selama ini mbah Suwarni mengalami sakit dan hanya dirawat dirumahnya oleh suaminya, mbah Saryadi, dibantu oleh istri Kepala Desa Tlogoguwo, yaitu nyonya Mujoko dan bidan desa setempat.

"Selama ini mbah Suwarni hanya di rawat dirumah, namun karena semakin parah penyakitnya, maka mbah Suwarni kita evakuasi ke RSUD," ujarnya.

Selama di rumah, ungkapnya, mbah Saryadi selain merawat istrinya, juga merawat cucunya yang saat ini juga sedang mengalami gangguan kejiwaan. Keadaan keluarganya juga sangat memprihatikan.

"Keadaan mbah Suwarni memang sudah lama sakit dan menaun, hingga mbah Suwarti harus berbaring setiap hari di tempat tidurnya, akibatnya punggungnya mengalami luka hingga membusuk," jelasnya.

Pihaknya berharap dengan di evakuasinya mbah Suwarti ke RSUD Tjitrowardojo Purworejo bisa mendapatkan perawatan medis yang baik dan sembuh dari sakitnya. (wid/amj)

Pewarta : Widiarto
Editor : Deni Ahmad Wijaya

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV