SUARA INDONESIA

Dua Ponpes di Madiun Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi TNI

Prabasantosa - 27 August 2021 | 18:08
TNI/Polri Dua Ponpes di Madiun Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi TNI

Madiun – Kodim 0803/Madiun bersama Denkesyah 05.04.01 Madiun, RS DKT Madiun dan Dinkes Kabuparen Madiun gencar melakukan vaksinasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Vaksinasi yang dikemas dalam kegiatan ‘Serbuan Vaksinasi’ dilaksanakan, di Ponpes AL-Ishlah dan Ponpes Darussalam Mekar Agung Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jumat (27/8/2021) .

Danramil 0803/13 Kebonsari, Kapten Arm Ragil Nurcahyo mengatakan, dengan dilaksanakan kegiatan ‘Serbuan Vaksinasi’ di Pondok Pesantren, diharapkan semakin banyak masyarakat Madiun yang tervaksin, sehingga dapat mengurangi penyebaran Covid-19.

Dijelaskan, untuk target vaksi sebanyak seribu dosis vaksin. Untuk memenuhi target vaksin tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Denkesyah 05.04.01 Madiun dan RS DKT Madiun serta Dinkes Kabupaten Madiun.

"Animo masyarakat cukup tinggi. Dengan vaksinator dari Denkesyah 05.04.01 dan RS DKT Madiun serta Dinkes Kabupaten Madiun, diharapkan kegiatan dengan target ribuan ini dapat berjalan lancar,” ujarnya.

Penanggung jawab tim vaksinator Covid-19, Kapten Ckm Rifka menjelaskan, pihaknya menyambut baik adanya sinergi dengan Kodim 0803/Madiun ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam upaya percepatan cakupan program vaksinasi Covid -19.

"Tim vaksinator telah kami siapkan berkerjasama dengan tim dari RS DKT Madiun dan Dinkes Kabupaten. Semakin banyak yang divaksin, tentu semakin baik," ungkapnya.

Sementara itu pada kesempatan terpisah  Dandim 0803/Madiun Letkol Inf. Edwin Charles berpesan agar protokol kesehatan tetap diterapkan meskipun telah divaksin. Sebab kunci utama untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 adalah disiplin prokes.

"Vaksinasi Covid-19 diharapkan bisa membentuk kekebalan kelompok dengan cakupan vaksinasi yang tinggi. Saya ingatkan masyarakat untuk tidak abai prokes agar pandemi segera berakhir," tandasnya.(sep) 

Pewarta : Prabasantosa
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV