SUARA INDONESIA

PPKM Diperpanjang Polres Jombang Gelontor Bantuan Kampung Tangguh Semeru

Gono Dwi Santoso - 31 August 2021 | 14:08
TNI/Polri PPKM Diperpanjang Polres Jombang Gelontor Bantuan Kampung Tangguh Semeru

JOMBANG- PPKM diperpanjang lagi oleh pemerintah pusat  sampai 6 September mendatang, Polres Jombang memberikan bantuan sarana prasarana penunjang kampung tangguh semeru.

Sebanyak 182 kampung tangguh di kabupaten Jombang, pagi ini mendapatkan bantuan langsung  dari Polres Jombang, Selasa (31/08/2021).

Sebelum melakukan pembagian sarana prasarana kampung tangguh semeru, terlebih dahulu dilaksanakan apel yang di laksanakan di lapangan Mapolres Jombang yang di ikuti oleh seluruh jajaran PJU Polres Jombang serta, perwakilan kepala Desa dari 21 kecamatan di kabupaten Jombang, perwakilan Babinkamtibmas, Babinsa Se kabupaten Jombang.

Apel tersebut,di pimpin langsung oleh Bupati Jombang ,Hj Mundjidah Wahab dan diberikan bantuan secara simbolis pemberian bantuan sarana prasarana secara bergantian dari Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab, kemudian  Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho dan dilanjutkan Dandim 0814 Jombang Letkol Inf Triyono.

Disela-sela pembagian bantuan kampung tangguh semeru,Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho menjelaskan, pagi ini kita bagikan sebanyak 182 kampung tangguh semeru (KTS) di Kabupaten Jombang .Diberikan perlengkapan sarana dan prasarana oleh Polres Jombang, terangnya.

Kapolres Jombang,AKBP Agung Setyo Nugroho merinci bantuan sarana prasarana (Sarpras) penunjang kampung tangguh semeru antara lain berupa hand sanitizer, cairan disinfektan, alat semprotan, baju hazmat, thermogun, masker, sepatu boat, tempat cuci tangan dan banner kampung tangguh semeru serta sarana prasarana lainnya, rinciannya.

"Kami dengan Kodim 0814 Jombang, bersama memberikan dukungan kepada pemerintah daerah dalam penanganan covid-19. Salah satunya pemberian sarana kampung tangguh  untuk 182 desa di KabupatenJombang" tambahnya.

Sarpras yang digelontorkan ke 182 kampung tangguh semeru ini, bertujuan untuk membantu pemkab Jombang dalam penanganan covid-19. S elain memaksimalkan kampung tangguh semeru.Polres Jombang juga membantu percepatan vaksinasi covid-19 untuk mencapai herd immunity di Kabupaten Jombang, tambah Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho.

"Sampai hari ini, sebanyak 41.345 orang telah diberikan suntikan vaksin oleh Polres Jombang. Diantaranya 26.885 orang telah vaksin dengan dosis pertama dan 14.460 orang sudah disuntik vaksin dosis ke dua," tambahnya.

Vaksinasi yang kita lakukan diharapkan bisa membantu pemkab Jombang bisa mencapai target, sejumlah 1 juta orang," pungkas Kapolres Jombang.

 

 

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV