SUARA INDONESIA

Dandim Madiun: Pasien Covid-19 dengan Komorbid Lebih Aman di Isoter

Prabasantosa - 02 September 2021 | 15:09
TNI/Polri Dandim Madiun: Pasien Covid-19 dengan Komorbid Lebih Aman di Isoter

Madiun – Komorbid atau penyakit penyerta menjadi hal yang paling berbahaya saat terjangkit Covid 19, salah satunya diabetes. Penyakit gula ini menjadi salah satu penyebab pasien Covid 19 menjadi bertambah parah bahkan dapat menyebabkan kematian.

Terkait hal itu Dandim 0803/Madiun Letkol Inf. Edwin Charles mengintruksikan Babinsa jajaranya untuk mengevakuasi pasien Covid 19 yang memiliki komorbid khususnya diabetes ke isolasi terpusat untuk mendapatkan penanganan medis.

"Lakukan pendekatan secara humanis dan berikan edukasi kepada mereka, agar yang isoman mau segera dipindahkan ke isoter, biar kondisinya bisa terpantau," kata Dandim. 

Menurutnya, masalah yang dihadapi pengidap diabetes adalah komplikasi yang lebih buruk saat terkena diabetes Covid-19. "Risiko ini bisa lebih kecil bagi penyandang diabetes yang bisa mengelola kondisinya. Untuk itu kami intruksikan kepada Babinsa jajaran untuk memindahkan mereka ke RSL asrama haji," tambahnya.

Dandim juga berharap kepada masyarakat, khususnya warga yang menjalani isoman, untuk turut mendukung langkah baik pemindahan ke isoter ini.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, di isoter, kondisi pasien dapat lebih terpantau secara medis dan didukung tempat yang nyaman. Terpenting adalah dengan dipindahkannya ke isoter, virus corona tidak sampai menyebar ke orang terdekat atau tetangga sekitar," pungkasnya. (Sep)

Pewarta : Prabasantosa
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV